ADVERTISEMENT

Pemkot Tangerang Siapkan 79 Sekolah Inklusi untuk Pemerataan Pendidikan

Kamis, 20 Mei 2021 20:52 WIB

Share
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (foto: ist)
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (foto: ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) meluncurkan sekolah inklusi sebagai bentuk kepedulian terhadap anak berkebutuhan khusus di Kota Tangerang. 

Sekolah inklusi merupakan salah satu bentuk pemerataan dan perwujudan pendidikan tanpa diskriminasi, agar anak berkebutuhan khusus dan anak-anak pada umumnya dapat memperoleh pendidikan yang sama.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan peluncuran 79 sekolah inklusi itu untuk memberikan pendidikan yang sama kepada anak berkebutuhan khusus.

"Ada 53 sekolah untuk SD, 13 SMP, dan 13 TK. Kami mendorong untuk bisa memberikan standar pendidikan yang sama terhadap anak anak kebutuhan khusus," ujar Arief, Kamis (20/5/2021). 

Arief mengatakan, peluncuran sekolah inklusi tersebut sebagai bentuk kehadiran pemerintah di dunia pendidikan sehingga masyarakat, terutama anak berkebutuhan khusus dapat merasakan hal yang sama. 

"Jadi ini bentuk perhatian pemerintah agar semua anak-anak dengan segala potensi kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, sehingga baik untuk anaknya maupun lingkungan sekitar," katanya. 

Nantinya, lanjut Arief, akan ada dua jenis metode pendidikan yakni belajar dengan kelas bersama siswa yang lain dan ada kelas sendiri. 

"Jadi ada materi yang bersama yang dia bisa ikutin, nanti ada materi yang enggak bisa dia ikutin. Ada guru khusus bisa membimbing mereka untuk tetap bisa ikuti proses belajar mengajarnya," tutupnya. (toga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT