Daihatsu dan Toyota Kembali Gebrak Pasar, Perkenalkan Produk Anyar Raize & Rock

Senin 03 Mei 2021, 08:40 WIB
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan di Indonesia. (foto: ist)

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan di Indonesia. (foto: ist)

DAIHATSU dan Toyota kembali menggebrak pasar otomotif di tanah air. Dua perusahaan mobil asal Jepang kembali memperkenalkan produk anyar hasil kolaborasi mereka, masing-masing Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

Perkenalan ini berlangsung secara online melalui kedua akun YouTube Toyota Indonesia dan Sahabat Daihatsu, Rabu (28/4/2021).

Peluncuran dua produk ini langsung diperkenalkan Yoichi Miyazaki Chief, Executive Officer Toyota Motor Corporation-Asian Regions dan Soichiro Okudaira - President of Daihatsu Motor Co., Ltd.

Kedua produk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bakal menjadi pilihan yang kesekian dari hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu.

Sejak pertama kali memperkenalkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia pada 2004 lalu, keduanya berhasil membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sporty & Stylish

Dengan menginvestasikan teknologi dan mempromosikan konten lokal (local content), kedua perusahaan akan melanjutkan untuk meningkatkan daya saing dan mendukung tujuan pemerintah untuk mengembangkan industri Indonesia.

“Hari ini, kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan produk terbaru yang merupakan hasil dari kolaborasi kami,” kata Yoichi Miyazaki, sebagaimana dilansir Poskota Otomotif.

“Toyota Raize, kami percaya dengan desain sporty dan stylish, Toyota Raize akan menjadi pilihan tepat untuk pelanggan Indonesia di segmen yang sedang berkembang yakni SUV.

“Di Indonesia, Toyota Raize hadir melalui Toyota Astra Motor dan dealer Toyota sebagai sebagian penting dari strategi global Toyota Group,” kata Yoichi Miyazaki.

Akan Diekspor

Toyota Raize sendiri akan diekspor ke 50 negara di seluruh dunia, sejalan dengan rangkaian HUT Toyota ke-50 tahun di Indonesia.

Toyota Raize juga akan diekspor ke 50 negara seluruh dunia. Sejalan dengan semangat dan perayaan hari ulang tahun Toyota ke-50 di Indonesia.

“Mari kita lanjutkan perjalanan untuk menciptakan kebahagian seiring dengan kami mewujudkan mobilitas untuk semua,” tandasnya.

Sementara di sisi lain, Daihatsu menggunakan pusat pengembangan produk terbesar mereka di Indonesia di Karawang, Jawa Barat, untuk produk anyarnya ini, sob.

“Daihatsu sudah berkontribusi bagi industri otomotif Indonesia selama lebih 40 tahun. Daihatsu berkolaborasi dengan Toyota Group untuk membuat bisnis kendaraan compact yang kompetitif, termasuk pengembangan produk dan produksinya.

“Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Daihatsu dan kami akan terus berinvestasi dan berkontribusi untuk masyarakat Indonesia.

Daihatsu Rocky adalah compact SUV dengan total konsep desain terkini, termasuk struktur rangka dasar dan penggerak mesin yang menghasilkan kelegaan dalam body yang compact dan peningkatan drastis dalam performa maupun keseluruhan kualitas.

Artikel ini sudah tayang di Poskota Otomotif dengan judul "Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Resmi Mengaspal di Indonesia, Siap Ulang Kesuksesan Kolaborasi?". (poskota otomotif/bi)

Berita Terkait

News Update