ADVERTISEMENT

Universitas Jenderal Soedirman Masuk 20 Besar Kampus Terbaik Indonesia, Versi Scimago

Kamis, 29 April 2021 21:38 WIB

Share
Universitas Jenderal Soedirman. (ist)
Universitas Jenderal Soedirman. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PURWOKERTO, POSKOTA.CO.ID - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) masuk jajaran 20 besar perguruan tinggi Indonesia dalam research and innovation ranking berdasarkan Scimago Institutions Rankings (SIR) 2021.

Melansir dari laman resmi media sosial ditjen dikti, Unsoed berada di peringkat ke-17 untuk perguruan tinggi di Indonesia.

Hal ini sebagaimana diumumkan dalam situs Scimago Institutions Rankings.

Berdasarkan data di situs resminya pada tahun 2020 Unsoed berada di peringkat ke-28.

Hal tersebut membuktikan riset dan inovasi yang dilakukan Unsoed mengalami peningkatan yang signifikan dan semakin diakui.

Berdasarkan situs resminya, The Scimago Institutions Rankings adalah lembaga pemeringkatan yang menggabungkan tiga indikator dalam pemeringkatan berdasarkan kinerja penelitian (bobot 50 persen), hasil inovasi (bobot 30 persen), dan dampak sosial (bobot 20 persen) yang diukur dengan visibilitas website.

Indikator tersebut dibagi menjadi tiga kelompok yang dimaksudkan untuk mencerminkan karakteristik ilmiah, ekonomi, dan sosial lembaga, masing-masing mencakup aspek 'size dependent' dan 'size independent'.

Dengan metode tersebut, Scimago menyediakan statistik keseluruhan publikasi ilmiah dan hasil kegiatan lainnya.

Rektor Universitas Jenderal Soedirman, Prof. Suwarto mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan tolok ukur kuantitatif kinerja di bidang riset dan inovasi para dosen Unsoed.

"Capaian tersebut berkat kerja keras para dosen dan dukungan berbagai unit di Unsoed. Sebagai Rektor, tentunya saya merasa bangga dan berterima kasih atas capaian para dosen dan seluruh unit," kata Prof. Suwarto.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT