ADVERTISEMENT

Wapres Apresiasi Inisiatif Unilever Global Dalam Pengembangan Produk Halal di Indonesia

Kamis, 8 April 2021 15:39 WIB

Share
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (ist)
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengapresiasi inisiatif Unilever Global untuk menjadikan Indonesia sebagai Muslim Center of Excellence merupakan inisiatif yang luar biasa. 

Sebab, ini akan memberikan dampak yang positif bagi pengembangan produk halal.

Itu disampaikan KH Ma'ruf Amin pada acara peluncuran program Muslim Center of Exellence untuk Unilever Global yang dilakukan PT Unilever Indonesia di Jakarta, Kamis (08/04/2021).

Wapres menilai program ini sejalan dengan langkah  strategis pemerintah dalam pengembangan industri produk halal karena sangat bermanfaat untuk mendorong berkembangnya riset dan inovasi produk halal,  pengembangan industri produk halal dengan bahan baku lokal (komponen dalam negeri), serta penguatan halal lifestyle dalam peningkatan penggunaan produk halal di kalangan masyarakat Indonesia.

"Salah satu bagian utama dari Unilever Muslim Center of Excellence adalah Halal Collaboration Centre. Program ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi pengembangan riset yang mendukung industri produk halal di Indonesia .,"  kata Wapres.

 KH Ma'ruf Amin berharap pusat riset unilever  dapat menjalin kolaborasi dengan kalangan civitas akademika dan lembaga riset di tanah air untuk menghasilkan temuan beragam inovasi dan produk yang sesuai dengan dinamika kebutuhan konsumen muslim di Indonesia maupun dunia.

"Kegiatan yang juga dilakukan dalam program Unilever Muslim Center of Excellence adalah pengembangan dan akselerasi program pemberdayaan UMKM," tutur Wapres.

 Wapres menilai UMKM sebagai sektor yang memainkan peranan strategis dalam pembangunan ekonomi nasional saat ini tengah menghadapi dampak yang signifikan akibat pandemi Covid-19. Pemerintah telah berupaya melalui serangkaian kebijakan agar UMKM di tanah air dapat segera bangkit kembali.

 "Untuk itu, Pemerintah mengapresiasi program  Unilever Muslim Center of Excellence ini sebagai bentuk dukungan pelaku usaha besar dalam membangkitkan kembali serta menaikkan kelas para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah," Ma'ruf menandaskan.

Wapres berharap kedepannya program Unilever Muslim Center of Excellence ini akan diikuti oleh pemain-pemain industri halal global lainnya, dengan mengambil langkah yang konkrit dan implementatif untuk menjadikan Indonesia sebagai global hub produk halal dunia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT