Polisi Lakukan Penyelidikan Terkait Aksi Bajing Loncat Palak Sopir Truk di Cilincing yang Viral di Medsos

Kamis, 25 Maret 2021 16:40 WIB

Share
Bajing loncat. (ist)
Bajing loncat. (ist)

JAKARTA, POSKOTA - Aksi tiga orang bajing loncat (Bajilo) yang meminta dengan paksa (palak) sopir truk trailer di Jalan Raya Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jakut.info, terlihat ketiga pelaku awalnya memberhentikan secara paksa truk trailer berwarna hijau yang melintas di jalan tersebut.

Kondisi lalu lintas yang padat memudahkan ketiga bajilo itu memberhentikan laju truk trailer yang melintas di Jalan Raya Cilincing.

Kemudian, setelah berhasil memberhentikan truk incarannya, ketiga pemuda itu langsung meminta barang berharga secara paksa pada sang sopir.

Bahkan, dua dari ketiga pelaku sampai memanjat kepala truk dan menjulurkan lengan mereka ke dalam kursi kemudi.

Hingga kini, belum diketahui barang apa saja yang diambil ketiga pelaku dari sopir truk tersebut.

Menanggapi video viral tersebut, Unit Reskrim Polsek Cilincing tengah melakukan penyelidikan terkait aksi nekat bajilo tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Immanuel Sinaga mengatakan, aksi bajilo dalam unggahan viral itu terjadi pada Selasa (23/3/2021) kemarin.

Kejadian itu bertempat di Jalan Raya Cilincing, tepatnya di pertigaan Kalibaru ke arah Tanah Merdeka.

"Kami sudah menerima laporan atau informasi dari pimpinan terkait video viral adanya bajilo berjumlah tiga orang di wilayah Tanah Merdeka, Cilincing," kata Immanuel, Kamis (25/3/2021).

Halaman