ADVERTISEMENT

Tiga KNPI Akan Bersatu, M. Qodari: Sosok Gibran Bisa Jadi Figure Pemersatu

Sabtu, 13 Maret 2021 15:12 WIB

Share
Tiga KNPI Akan Bersatu, M. Qodari: Sosok Gibran Bisa Jadi Figure Pemersatu

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Untuk meredam konflik yang sudah 15 tahun lebih muncul di tubuh kepengurusan DPP KNPI, Qodari menilai  dibutuhkan figur pemersatu yang dapat diterima oleh semua kalangan. 

“Diperlukan seorang figur pemersatu yang bisa diterima semua kalangan dengan baik. Pertama, karena dia bukan menjadi bagian dari konflik; kedua, dia juga figur  yang lagi naik daun (rising star); ketiga dia juga membawa iklim dan program baru, yang betul-betul fresh,” ujar Qodari

Pada titik itu, Qodari menyebut Walikota Solo, Gibran Rakabuming sebagai pilihan tepat memimpin KNPI karena dianggap sebagai sosok muda yang diharapkan menjadi titik temu bagi semua kelompok karena bukan menjadi bagian dari konflik.

Qodari menilai, Gibran juga memiliki latar belakang enterpreneur, sehingga bisa membuat program kerja dan suasana kerja baru yang berorientasi kepada kewirausahaan, tidak semata-mata berorientasi kepada politik.

Baca juga: Viral, Muscam KNPI di Bekasi  Ricuh Saling Lempar Kursi

“Jadi tepat apabila, para kubu-kubu yang berkonflik ini untuk bisa mulai mempertimbangkan Gibran sebagai Ketua Umum KNPI, sebagai momentum kembali bersatunya KNPI. Sekaligus momentum bersatunya kembali pemuda se Indoneisa,” tuntasnya.

Selain dibutuhkan figure pemersatu, Qodari juga meminta kebesaran hati dari para senior KNPI masing-masing kubu yang selama ini bertikai itu, sebab ditengarai konflik KNPI yang terjadi hari ini merupakan warisan perpecahan pengurus sebelumnya.

“Untuk bisa bersatu itu diperlukan kebesaran hati dari kubu-kubu yang selama ini berkonflik, termasuk tokoh-tokoh seniornya, karena sesungguhnya perpecahan ini adalah turunan dari perpecahan-perpecahan sebelumnya.” Jelas Qodari.

Selain itu, Qodari menambahkan, untuk mendamaikan organisasi kepemudaan ini, para tokoh senior, khususnya era KNPI masih bersatu, untuk turun gunung mendamaikan juniornya yang berkelahi, memberikan teladan agar tercipta persatuan dan kesatuan 

Baca juga: Ketua KNPI Mengaku Diancam Mau Dibunuh

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT