Ketersedian Vaksin Kurang, Lansia di Penjaringan Terancam Tak Semuanya Mendapatkan Vaksin

Selasa, 23 Februari 2021 11:20 WIB

Share
Ketersedian Vaksin Kurang, Lansia di Penjaringan Terancam Tak Semuanya Mendapatkan Vaksin

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jumlah lansia (lanjut usia) di Kecamatan Penjaringan yang berhak menerima Vaksin Covid-19 sekitar 100 ribu orang.

Namun terdapat kendala, karena vaksin yang tersedia di Kecamatan Penjaringan kurang dari jumlah Lansia.

Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Agus Aryanto Haryoso mengatakan, kurangnya jumlah vaksin Covid-19 yang tersedia, kemungkinan tidak bisa memenuhi keseluruhan Lansia.

"Namun vaksin yang tersedia masih kurang dari jumlah keseluruhan lansia dan kemungkinan tidak bisa memenuhi keseluruhan sasaran," ungkapnya, Selasa (23/2/2021). 

Baca juga: Catat! Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Lansia Vaksin Corona

Ia pun sudah berkordinasi dengan pihak Kecamatan Penjaringan untuk ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

"Kami sudah koordinasi dengan Camat Penjaringan untuk mengumpulkan sasaran vaksin. Kemudian juga sudah mempersiapkan petugas dan lokasi yang memungkinkan dilaksanakannya vaksinasi lansia yaitu di Puskesmas Kelurahan Penjaringan I," jelas Agus. 

Untuk penyuntikan Vaksin yang dilakukan pada hari Senin (22/2/2021) kemarin, sebanyak 220 lansia.

Baca juga: Sebanyak 9.087 Lansia di Jakarta Utara Sudah Mendaftar Vaksin Covid-19

Sedangkan manfaat pemberian vaksin kata Agus, diantaranya dapat melindungi diri dengan membentuk kekebalan tubuh yang akan melawan virus dengan cepat dan efektif. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar