Download E-Paper

Catat! Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Lansia Vaksin Corona

Senin, 22 Februari 2021 - 17:45
Kam Lim Hauw (62), saat suntik vaksin di RSUD Kembangan, Jakarta Barat. (cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Vaksinasi massal bagi lansia sudah mulai diterapkan di DKI Jakarta sejak Jumat (19/02/2021). Vaksinasi massal dilakukan di beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan vaksin bagi lansia. Salah satunya adalah masalah kesehatan lansia itu sendiri.

Salah satu lansia yang harus menunggu untuk vaksin lantaran masalah kesehatan, Maria Ibrahim (64) mengatakan bahwa dirinya harus menunggu darah tingginya itu turun untuk bisa divaksin.

"Ditunda dulu, tunggu sebentar tadi 15 menit masih tinggi," ujarnya kepada Poskota.co.id, Senin (22/02/2021).

Baca juga: Provinsi Banten Tengah Persiapkan Vaksinasi Tahap Dua, Setelah Sebelumnya Berhasil Lampaui Target

Wanita yang biasa disapa Maria itu menungkapkan saat diperiksa oleh petugas kesehatan, tensi darahnya itu sekitar 207, namun setelah diberi obat dan menunggu sekitar 15 menit tensi darah mulai turun.

"Adik saya bawa obat jadi saya minta obatnya," ucap Maria.

Sementara itu, Kam Lim Hauw (62) lansia yang sudah disuntik vaksin mengatakan tidak ada kendala saat mendaftarakan diet untuk divaksin.

"Enggak ada kendala, saya juga dibantu temen (untuk daftar)," ucapnya kepada Poskota.co.id ditemui usai suntik vaksin di RSUD Kembangan, Jakarta Barat.

Baca juga: Sebanyak 9.087 Lansia di Jakarta Utara Sudah Mendaftar Vaksin Covid-19

Pria dengan sapaan Lim ini mengaku lega usai disuntik vaksin. Sementara itu usai disuntik dirinya hanya merasakan sakit sebentar setelah itu normal seperti biasa.

"Cuma ada yang ngumpul di sini (tangan) saja sebentar habis itu sudah biasa," ungkapnya.

Usai divaksin Lim pun berharap agar masyarakat Indonesia terbebas dari Covid-19. Selaim itu dirinya juga mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan walalupun sudah divaksin. (cr01/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->