ADVERTISEMENT

Jasa Marga: Beberapa Ruas Tol Masih dalam Proses Penanganan Akibat Kena Banjir

Sabtu, 20 Februari 2021 23:42 WIB

Share
Jasa Marga: Beberapa Ruas Tol Masih dalam Proses Penanganan Akibat Kena Banjir

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - PT Jasa Marga menangani genangan yang melanda sejumlah titik ruas tol. Info terbaru pukul 19.30 WIB, genangan yang berada di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Jakarta-Tangerang masih dalam proses penanganan. 

Genangan Tol Jakarta-Cikampek ada di  Kilometer 19 arah Jakarta. Terpantau genangan terdapat di bahu jalan, Lajur 1, dan Lajur 2. Untuk Lajur 3 dan 4 dapat dilintasi semua kendaraan.

"Saat ini dilakukan penanganan dengan penempatan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi, penutupan sementara rest area Kilometer 19A, pemberlakuan rekayasa lalu lintas contraflow Kilometer 21 sampai Kilometer 14 arah Jakarta sejak pukul 15.00 WIB," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dmimawan Heru lewat keterangan tertulis, Sabtu (20/2/2021).  

"Pembuatan tanggul sementara, memfungsikan 5 unit pompa serta  penambahan saluran samping untuk mengalirkan luapan air Kali Jambe Bekasi," lanjutnya.

Sementara itu, genangan di Tol Jakarta-Tangerang berada di Kilometer 4 Lajur 1 arah Jakarta maupun Tangerang. Untuk Lajur 2 dan 3 bisa dilintasi kendaraan. Penyebab terjadinya genangan berasal dari meluapnya air dari Kali Pesanggrahan.

"Saat ini tengah dilakukan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa serta pengaturan lalu lintas oleh petugas," ungkapnya.

Selanjutnya, Simpang Susun (SS) Bitung terdapat genangan di terowongan dan dilakukan penutupan total di off ramp. Kendaraan dialihkan untuk dikeluarkan melalui Gerbang Tol Cikupa.

Sementara itu, genangan yang ada di Jalan Tol Jagorawi Kilometer 3+800 arah Jakarta saat ini telah dapat dilintasi di Lajur  2 sampai Lajur 5, dan genangan di Lajur 1 telah berangsur-angsur surut.

"Untuk Jalan Tol Dalam Kota Jakarta yang sebelumnya terdapat genangan di Kilometer 00+100, saat ini telah surut dan beroperasi normal kembali," pungkasnya. (Cr02/win) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT