ADVERTISEMENT

Transformasi Perbankan Digital Bank DKI Sukses Bikin Puas Nasabah 

Jumat, 12 Februari 2021 21:02 WIB

Share
Transformasi Perbankan Digital Bank DKI Sukses Bikin Puas Nasabah 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bank DKI mengintensifkan transformasi perbankan digital. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan mewujudkan transaksi non-tunai melalui inovasi produk dan layanan berbasis digital.
 
Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, salah satu transformasi perbankan digital yang dilakukan Bank DKI adalah menghadirkan fitur baru JakOne Mobile yang dapat digunakan masyarakat membuka deposito secara online serta tarik tunai tanpa kartu. 
 
“Jadi buka lagi sekadar transfer uang, bayar tagihan, beli pulsa, bayar zakat dan donasi. Tetapi juga pembayaran melalui CPM (Customer Presented Mode). Nasabah cukup menunjukkan QRIS dari JakOne Mobile kepada merchant untuk bertransaksi,” kata Herry melalui keterangan tertulisnya, Jumat (12/2/2021).

Baca juga: Tingkatkan Kualitas SDM, Bank DKI Buka Learning Center
 
Herry mengakui transformasi perbankan digital harus diikuti dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Tentu kompetensi SDM harus beriringan dengan kemajuan teknologi. Kehadiran learning center diharapkan mampu menciptakan bankir-bankir andal dalam melayani nasabah,” ujarnya.
 
Herry bersyukur JakCard dan JakLingko sudah digunakan secara luas sebagai e-ticketing untuk moda transportasi seperti Transjakarta, MRT dan LRT.

Rangkaian inovasi itu membuat Bank DKI di posisi teratas kategori bank pembangunan daerah dalam survei Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) tahun ini.
 
“Tentu penghargaan SLE Award 2021 dari majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia ini menjadi pelecut bagi kami untuk terus berinovasi,” katanya
 
Penghargaan diberikan berdasarkan survei yang dilakukan Biro Riset infobank (BiRI) bekerjasama dengan Marketing Research Indonesia (MRI).

Baca juga: Unit Usaha Syariah Bank DKI Sokong Layanan Perbankan Dharma Jaya

Survei dilakukan dengan  mengukur tingkat kepuasan, dan loyalitas nasabah menggunakan metode random bertahap.

Aspek-aspek yang diukur antara lain kepuasan nasabah, loyalitas nasabah, customer engagement, dan customer marketing engagement.
 
Herry menambahkan, penghargaan ini menjadi semangat bagi Bank DKI untuk menjawab kebutuhan nasabah serta mewujudkan masyarakat cash-less dengan terus mendorong transaksi non-tunai melalui inovasi produk dan layanan berbasis digital.(ruh)

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT