Situasi Jalur Stasiun Tawang, Semarang Jawa Tengah. (Dok/Humas DAOP 4 Tawang)

Jakarta

KAI Sampaikan Permohonan Maaf Karena Perjalanan Kereta Menuju Semarang Terganggu Akibat Banjir

Minggu 07 Feb 2021, 23:54 WIB

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Banjir yang merendam Kota Semarang, Jawa Tengah sejak Sabtu, 6 Februari 2021 mengakibatkan sejumlah jadwal perjalanan kereta dari dan menuju Semarang terganggu. Menyikapi hal itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan permohonan maafnya terkait kendala tersebut.

"Kami atas nama manajemen PT KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang terjadi di wilayah Semarang dan sekitarnya," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan resmi PT KAI, Sabtu, (7/2/2021) kemarin.

Perlu diketahui, hujan deras yang mengguyur Semarang dan sekitarnya itu mengakibatkan keterlambatan jadwal perjalanan kereta. Hal itu karena area sekitar Stasiun Tawang tergenang air.

Baca juga: Stasiun Tawang Belum Bisa Beropreasi, Perjalanan dari Jakarta Menuju Semarang Dialihkan

Lebih lanjut, kata Joni tak hanya di sekitar Stasiun Tawang, air juga menggenangi sejumlah jalur KA di lintas utara Pulau Jawa. Alhasil kereta yang hendak melintas harus tertahan atau melintas dengan batas kecepatan tertentu.

Terkait hal ini pula, Joni mengungkapkan pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menormalisasi  jalur kereta Api maupun di jalur sekitar Stasiun Tawang. Tak hanya disitu, KAI sebutnya juga telah mengerahkan sarana penolong dan petugas petugas untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA. Untuk itu kami meminta doa dan dukungan masyarakat agar jalur kereta api yang terdampak bisa kembali normal dan perjalanan kereta api dapat beroperasi dengan lancar," kata Joni.

Baca juga: Banjir Melanda Kota Semarang Hingga Sabtu Malam Belum Surut, Bandara Ahmad Yani Ditutup

Sementara itu, untuk para calon penumpang yang terdampak akibat banjir itu, PT KAI dikatakannya juga telah Service Recovery. Selain itu juga disediakan moda transportasi lain atau KA api lainnya untuk menanggulangi keterlambatan jadwal tersebut.

Selanjutnya, guna memberikan kejelasan terkait gangguan yang tengah terjadi. Pihaknya juga telah menyediakan sarana informasi dengan cara menghubungi Customer Service di tiap stasiun. Adapun nomornya yakni telpon 021-121 WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email cs@kai.id atau melalui media sosial KAI121. (CR-5/tha).

Tags:
kai-sampaikan-permohonan-maafperjalanan-kereta-semarang-dialihkankereta-api-menuju-semarangterganggu-akibat-banjirBanjir di Semarang

Reporter

Administrator

Editor