Komunitas Skateboard Berkerumun di Dukuh Atas Tanpa Memakai Masker, Polisi Langsung Lakukan Swab Test Antigen

Sabtu, 6 Februari 2021 08:29 WIB

Share
Komunitas Skateboard Berkerumun di Dukuh Atas Tanpa Memakai Masker, Polisi Langsung Lakukan Swab Test Antigen

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Komunitas Skateboard yang berkerumunan di kawasan Dukuh Atas Jl. Jendral Sudirman dan Kolong Fly Over Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, dibubarkan petugas gabungan Polres Jakarta Selatan, Satpol PP dan TNI. Jumat (05/02/2021) malam.

Operasi Cipta Kondisi Protokol Kesehatan Covid-19, selain membubarkan kerumunan, juga menjaring para pemuda-pemudi Ibu Kota yang melanggar protokol kesehatan dengan melakukan Swab Antigen Covid-19.

Razia dipimpin langsung oleh Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah bersama Dandim 05/04 Jakarta Selatan Letkol Ucu Yustiana.

Pantauan Poskota sekira pk. 21:37 WIB, komunitas skateboard sebanyak 13 orang yang sedang berkerumun dijaring petugas. Salah satu diantaranya cewek bertatoo di paha sebalah kanan.

Baca juga: Warga Nekat Berkerumun Rayakan Tahun Baru di Depok Bakal Dirapid Test

Tampak cewek tersebut ditegur petugas karena tidak memakai masker. Cewek tersebut bersama 12 pria lainnya oleh Tim Medis Polres Jaksel langsung dilakukan swab test Antigen Covid-19 ditempat di trotoar dekat Halte Busway Dukuh Atas.

"Setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya ketiga belas orang yang kami test swab nonreaktif Covid-19," ucap kapolres.

Kapolres pun menghimbau kepada para pelanggar Prokes Covid-19 dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat tidak boleh keluar dari rumah.

"Jangan keluar rumah pada malam-malam seperti ini . Jika ada keperluan mendesak saja dan jangan berkerumun, kami tidak tinggal diam. Kalau sampai besok ketemu lagi akan kami kenakan sanksi sosial," tegas kapolres kepada 13 remaja.

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin Ultimatum Warga Tak Berkerumun di Malam Pergantian Tahun, Jika Ngeyel Bakal Dibubarkan

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar