ADVERTISEMENT

Kapal Perang TNI AL Sandar di Tarakan, Siap Distribusikan Bantuan ke Mamuju dan Banjarmasin

Selasa, 26 Januari 2021 05:00 WIB

Share
Kapal Perang TNI AL Sandar di Tarakan, Siap Distribusikan Bantuan ke Mamuju dan Banjarmasin

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Salah satu unsur Kapal Perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI Angkatan Laut KRI Teluk Hading 538 siap bergerak menuju lokasi bencana alam Mamuju dan Banjarmasin, setelah menerima penyerahan bahan bantuan dari jajaran Lantamal XIII Tarakan dan Koordinator Cabang Lantamal XIII Jalasenastri sebanyak 10 ton.

Penyerahan secara simbolis dilakukan dari Komandan Lantamal Xlll Tarakan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. kepada Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut (P) Roni, M.Tr (Hanla) di Dermaga Tarakan, Senin (25/1/2021).

Unsur-unsur Kapal perang TNI AL telah diinstruksikan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk melaksanakan Operasi kemanusiaan mendukung distribusi bantuan ke Seluruh wilayah yang terjadi bencana alam.

Baca juga: Panglima Kolinlamil Lepas Keberangkatan Distribusi Bantuan Kemanusiaan TNI AL ke Mamuju

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) juga mengerahkan unsur-unsur KRI untuk bergerak cepat Menuju lokasi bencana mendistribusikan bahan bantuan kemanusiaan.

"Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut melalui Panglima Kolinlamil, KRI Teluk Hading 538 siap mendukung distribusi bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir, bencana gempa, dan bencana lainnya. Dan saat ini kami mengirimkan bantuan untuk korban di Banjarmasin, Kalsel," ujar Komandan KRI.

Alumni AAL tahun 2002 ini mengatakan bantuan total yang akan didistribusikan kepada korban bencana alam tersebut dari jajaran Lantamal XIII Tarakan kurang lebih 10 ton.

Baca juga: Kolinlamil Bantu Warga Cibungin Tanam Bibit Padi untuk Ketahanan Pangan

Bantuan itu, kata Komandan, turut diserahkan dan didukung ibu-ibu Jalasenastri Lantamal III Tarakan. Adapun bantuan yang diberikan mulai dari pakaian bagi anak-anak, pria dan wanita, kemudian perlengkapan ibadah seperti mukena, perlengkapan tidur, tas dan sepatu.

Untuk konsumsi, jajaran Lantamal XIII mengirimkan air mineral karena para korban bencana alam biasanya kekurangan air bersih. juga mengirim mie instan hingga makanan bayi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT