ADVERTISEMENT

Angka-angka Penuh Makna

Selasa, 26 Januari 2021 10:13 WIB

Share
Angka-angka Penuh Makna

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DERETAN angka 1 sampai 10, coba angka berapa yang anda suka? Dan mengapa suka pada angka tersebut? Bisa saja semua orang akan punya angka kesayangan, karena angka tersebut punya sejarah, kelahiran, perkawinan atau apa saja, sehingga nomor atau angka tersebut sangat berarti.

Ada yang suka angka ‘satu’, misalnya, ya karena satu adalah angka ganjil yang menggambarkan  ke-Esaan. Allah SWT itu satu. Tuhan Yang Maha Esa. Lalu di masyarakat pun, banyak yang menggunakan angka sebagai kata sandi. Masih ingat dengan jagoan yang di dadanya terukir angka ‘212’ . Ya, benar, dia adalah Wiro Sableng, si pendekar yang punya senjata Kapak Naga Geni 212.

Tentu saja, angka tersebut bukan sekadar hiasan baik itu terukir di dada sang jagoan atau pun yang terlukis di kapak saktinya. Angka 2 konon artinya bahwa di dalam dan di luar diri manusia itu ada dua unsur. Dua unsur tersebut saling bertentangan, tapi juga saling bekaitan, dan itu semuanya berkaitan dari angka 1, yang berarti kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga: Angka 19 Lagi Viral, Horor dan Mak Syur!

Sekarang lagi viral beberapa angka sandi, dari yang terbentuk beberapa angka. Seperti 831, yang punya makna ;‘ I love you’ . Dimana I Love You ada  8  huruf, 3 kata, dan satu kalimat. Tentu ini angka sangat perlu buat para remaja untuk menyampaikan isi hatinya pada sang kekasih. Jadi nggak perlu ngumpet-ngumpet. Kan sebagian orang tua nggak paham, kalau anak gadisnya diajak bicara dengan bahasa angka. Mereka pikir itu lagi belajar matematika?

Ada lagi 224 memiliki arti, today, tomorrow, forever. Dan bagi para orang muda kekinian, menyatukan angka, 831, 224, yang punya arti lebih bermakna dan mantul. ‘I Love You, today, tomorrow, forever’.

Nah, barangakali punya angka yang istimewa sebagai kata sandi untuk orang tertetu, kekasih, istri atau suami. Tapi, jangan kata sandi buat selingkuhan, ya?

Baca juga: Alarm Sudah Berbunyi Haruskah Kita Tidur Lagi

Soalnya, biar pakai angka, kalau istri curiga bisa berabe. Malah kalau salah mengartikan. Misalnya 831,224,  ini pasti si suami sudah kasih uang pada selingkuhannya, ‘delapan juta tiga ratus rupiah’? Wah, lebih celaka kan? (massoes)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT