Pohon Tumbang, Lima Atap Rumah Warga Rusak Disapu Angin Kencang di Tasikmalaya

Sabtu, 23 Januari 2021 07:40 WIB

Share
Pohon Tumbang, Lima Atap Rumah Warga Rusak Disapu Angin Kencang di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, POSKOTA.CO.ID - Beberapa atap rumah warga di Tasikmalaya, Jawa Barat, rusak dan beberapa pohon tumbang. Akibat hujan deras disertai angin kencang dan petir yang mengguyur wilayah kota tersebut 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya mencatat setidaknya ada 5 warga yang  atap rumah mengalami kerusakan serta ada beberapa rumah ambruk.

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Golempang RT2/6 Kel. Sukamenak, Kel. Sukajaya, Kel. Pasirjaya,  Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Jumat  (22/01/2021) malam.

Baca juga: Antisipasi Musim Hujan dan Angin Kencang, Enam Pohon di Pasar Proyek Sukapura Dipangkas

Rumah tersebut yakni Rumah Haris warga Kampung Golempang RT2/6 Kelurahan Sukamenak, Rumah milik Nasir Warga Kampung Golempang RT /06, kemudian Rumah milik Sandi Irawan RT 1/07 Kelurahan Sukajaya, Rumah milik Husen warga Kampung Pasirjaya RT2/6, serta Rumah milik Dedi Wirahadi Kampung Pasirjaya RT 02/05 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya,  Ucu Anwar, saat ditemui semalam di lokasi mengatakan, bencana alam yang terjadi ditimbulkan dari angin kencang, menyebabkan beberapa pohon tumbang, atap rumah warga mengalami kerusakan dan beberapa rumah warga ambruk 

Menurut, Ucu Anwar, dalam kejadian ini, pihaknya menerjunkan beberapa personel BPBD Kota Tasikmalaya untuk berupaya melakukan evakuasi dan pendataan terhadap warganya yang terkena dampak angin kencang tersebut. 

Baca juga: Kasatpol PP Arifin Minta Anggotanya Cek Perahu Karet Hingga Gergaji untuk Antisipasi Banjir dan Angin Kencang

Ia menambahkan, untuk kerugian materi masih dilakukan penghitungan oleh petugas di lapangan dan pihaknya juga akan terus berupaya melakukan pendataan kepada warga masyarakat yang mengalami dampak hal yang sama.

"Kami menghimbau kepada semua warga masyarakat Kota Tasikmalaya dan sekitarnya selalu berhati-hati dan waspada karena siang dan sore hingga malam cuaca ekstrem  akan terus terjadi hingga April," ujarnya .

Halaman
Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar