Kabel Pompa Air Dukuh Atas Dua Kali Putus, Ini Penjelasan Plt Walikota Jakarta Pusat

Sabtu, 23 Januari 2021 08:37 WIB

Share
Kabel Pompa Air Dukuh Atas Dua Kali Putus, Ini Penjelasan Plt Walikota Jakarta Pusat

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-  Plt.Walikota Jakarta Pusat, Irwandi memastikan pemutusan kabel listrik di Rumah Pompa Air, Under pass Dukuh Atas, Tanah Abang, bukan sabotase. 

Irwandi mengatakan, bahwa pihaknya melakukan pengecekan rumah pompa itu karena sempat beredar isu sabotase pemutusan kabel rumah pompa Dukuh Atas. 

Kemungkinan pemutusan kabel ini merupakan perbuatan orang iseng yang tidak bertanggungjawab.

"Ini bukan sabotase tapi ini sepertinya perbuatan orang iseng. Di sini juga dijadikan tempat bermain skate board dan ada juga PMKS," ucap Irwandi Sabtu (23/1/2021).

Baca juga: Pemkot Bekasi Siagakan 26 Pompa Air Mobile di Titik Rawan Banjir

Seperti diketahui, kejadian percobaan pencurian kabel di Rumah Pompa Air di Dukuh Atas telah terjadi selama 2 kali. Kejadian pertama terjadi pada pertengahan tahun 2020 lalu. 

"Kita juga akan bangun posko keamanan dari pihak Binamarga, Satpol PP dan Polsek," terangnya. 

Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim Sastranegara menerangkan, sampai saat ini motif putusnya kabel di rumah pompa Dukuh Atas belum diketahui. 

Setelah dilakukan kunjungan bersama Walikota, Sudin Bina Marga dan PLN, kejadian pemutusan terjadi dari kwh ke sumber. 

"Motif pelaku belum tahu, kabel dari meteran kwh ke pompa terputus. Tidak ada barang hilang, masih percobaan pencurian. Ini sudah dua kali kejadian. PLN mau memindahkan kabel ke rumah pompa," tutupnya. (deny/ruh)

Halaman
Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar