ADVERTISEMENT

Rayakan Tahun Baru, Napi di Lapas Narkotika Jakarta Diberi Kejutan

Jumat, 1 Januari 2021 06:10 WIB

Share
Rayakan Tahun Baru, Napi di Lapas Narkotika Jakarta Diberi Kejutan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Merayakan tahun baru ditengah keterbatasan dilakukan jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta, Jumat (1/1/2021) dinihari. Karena ditengah pandemi Covid-19, petugas pun memberikan kejutan berupa masker, vitamin, sabun hingga makanan ringan bagi warga binaan.

Kalapas Narkotika Jakarta, Oga Darmawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya semata-mata agar warga binaan juga dapat merayakan tahun baru. Dan ditengah pandemi, pihaknya ingin warga binaan pemasyarakatan (WBP) bisa terus menjalankan protokol kesehatan.

"Makanya kami siapkan berbagai kebutuhan untuk mereka," katanya, Jumat (1/1/2021).

Baca juga: Warga Nekat Berkerumun Rayakan Tahun Baru di Depok Bakal Dirapid Test

Olga mengungkapkan, beberapa jenis barang yang diberikan kepada WBP di antaranya mulai dari masker, vitamin, sabun hingga makanan ringan. Hal itu agar mereka tetap menjalankan protokol kesehatan 3M yakni, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Jadi satu WBP diberikan masing-masing satu paket. Tadi juga sudah dipesan pakai sabun sendiri-sendiri jangan satu beramai-ramai," ujarnya.

Upaya yang dilakukan itu, kata Oga, agar kesehatan para WBP bisa terus terjaga di tengah pandemi Covid-19 ini. Terlebih, Lapas Narkotika Jakarta terpilih sebagai juara satu penanganan Covid-19 dari dokter Kementrian Hukum dan HAM.

"Jadi hasil terhadap WBP dan petugas nol kasus, makanya kami berupaya mempertahankan itu," ungkap Oga.

Baca juga: Swab Test di Lapas Narkotika Jakarta, Ribuan Napi dan Sipir Negatif Covid-19

Selain mengajak WBP untuk hidup sehat dengan terus menjalankan protokol kesehatan, Oga mengaku terus memberi dukungan bagi mereka. Caranya ialah dengan menyiapkan video call bersama kerabat dan keluarga, diharapkan cara ini bisa mengobati kerinduan mereka.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT