ADVERTISEMENT

Jokowi Optimis 2021 Akan jadi Catatan Sejarah Sebagai Tahun Pemulihan Masyarakat Indonesia

Kamis, 31 Desember 2020 21:21 WIB

Share
Jokowi Optimis 2021 Akan jadi Catatan Sejarah Sebagai Tahun Pemulihan Masyarakat Indonesia

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Jokowi optimistis bahwa memasuki tahun 2021, Indonesia mampu bangkit dan melahirkan banyak inovasi. Dalam sambutannya di penghujung tahun 2020, Jokowi yakin bahwa pendemi Covid-19 dapat diatasi bersama-sama.

"Bersama-sama, insyaallah kita yakin mampu mengatasi ujian berat ini," kata Presiden Jokowi disiarkan dalam Youtube Sekretariat Presiden, kamis (30/12/2020).

Dengan komitmen dan kedisiplinan yang kuat, Kepala Negara menyebut tahun 2021 akan menjadi catatan sejarah sebagai tahun pemulihan kehidupan masyarakat. Terutama dalam menghadapi krisis yang telah terjadi di tahun 2020.

"Tahun 2020 ini akan menjadi catatan sejarah sebagai tahun pemulihan kita semua. Selamat Tahun Baru 2021. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua," katanya.

Baca juga: Jokowi: Kita Semua Mencatat 2020 Jadi Tahun Ujian Amat Berat Akibat Pandemi Covid-19

Adapun di sisi masyarakat, Presiden Joko Widodo meminta ditingkatkannya kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan serta tidak menganggap remeh penyebaran Covid-19.

"Semua orang, harus disiplin. Taatilah protokol kesehatan: pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Jangan lengah, jangan menganggap remeh. Dengan kesehatan masyarakat yang pulih, kepercayaan dunia meningkat, maka pemulihan ekonomi akan terjadi di tahun 2021," kata Presiden.

Presiden juga mengajak masyarakat Indonesia senantiasa bersyukur karena tetap mampu menghadapi persoalan global tersebut.

"Bangsa Indonesia, kita, juga tak luput dari cobaan yang tidak mudah ini. Tapi, kita harus bersyukur, alhamdulillah kita mampu menghadapinya dengan ketegaran," ujarnya melalui YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis, 31 Desember 2020.

Baca juga: Presiden Sampaikan Pesan Natal, Ajak Seluruh Pihak Menjaga Harapan di Tengah Kesulitan

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT