ADVERTISEMENT

Jokowi: Kita Semua Mencatat 2020 Jadi Tahun Ujian Amat Berat Akibat Pandemi Covid-19

Kamis, 31 Desember 2020 21:03 WIB

Share
Jokowi: Kita Semua Mencatat 2020 Jadi Tahun Ujian Amat Berat Akibat Pandemi Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia di penghujung tahun ini untuk tetap bersyukur karena telah mampu menghadapi persoalan global terkait pandemi Covid-19.

"Selama tahun 2020 ini, pandemi Covid-19 yang melanda setidaknya 215 negara telah mengakibatkan krisis kesehatan dan perekonomian dunia. Bangsa Indonesia pun tak luput dari cobaan yang tidak mudah ini," terang Jokowi, Kamis (31/12 /2020).

Presiden juga mengajak masyarakat Indonesia senantiasa bersyukur karena tetap mampu menghadapi persoalan global tersebut.

"Bangsa Indonesia, kita, juga tak luput dari cobaan yang tidak mudah ini. Tapi, kita harus bersyukur, alhamdulillah kita mampu menghadapinya dengan ketegaran," ujarnya melalui YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis, 31 Desember 2020.

Baca juga: Presiden Sampaikan Pesan Natal, Ajak Seluruh Pihak Menjaga Harapan di Tengah Kesulitan

Meski diterpa dampak pandemi, Indonesia saat ini masih tetap dapat menjalankan roda kehidupan. Masyarakatnya juga mampu beradaptasi dengan cara-cara baru agar wabah ini dapat segera diatasi dan menyelesaikan satu per satu dampak perekonomian yang ditimbulkan.

Kepala Negara optimistis bahwa memasuki tahun 2021, Indonesia mampu bangkit dan melahirkan banyak inovasi. Demikian halnya kondisi perekonomian yang akan berangsur membaik.

"Pemulihan perekonomian setahap demi setahap telah membaik. Mulai terasa di kuartal ke-3 dan 4 tahun 2020. Investasi baru mulai muncul yang akan menggerakkan perekonomian masyarakat dan industri masa depan sehingga peluang kerja akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik," ucapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh pihak harus berkomitmen untuk dapat menghentikan wabah ini dengan segera. Di sisi pemerintah, pemerintah akan terus berupaya mengendalikan Covid-19 dan melakukan program vaksinasi di tahun 2021 untuk menghentikan penyebarannya.

Baca juga: Catat! Warga Tidak Bisa Memasuki Kawasan Banjir Kanal Timur Hingga Tanggal Berikut

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT