ADVERTISEMENT

Demi Motor Temannya yang Dicuri, Pemuda Ini Kebut-kebutan Mengejar Hingga Duel Ringkus Pelaku

Kamis, 31 Desember 2020 11:12 WIB

Share
Demi Motor Temannya yang Dicuri, Pemuda Ini Kebut-kebutan Mengejar Hingga Duel Ringkus Pelaku

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, DEPOK.CO.ID – Di Depok lagi marak kasus hilangnya motor, terlebih menjelang pergantian Tahun Baru 2021. Kali ini, warga dibantu anggota Polsek Sawangan malah berhasil meringkus pelaku spesialis curanmor kelompok Rumpin.

Satu saksi memberi keterangan soal motor hilang ini, motornya Rizal. Saksi ini, Difa Abnan (20), pegawai ritel Alfamart, merupakan teman pemilik motor yang dicuri.

Ya, demi motor temannya yang dicuri, pemuda ini langsung kebut-kebutan mengejar hingga duel dengan pelaku. Ia menendang motor yang dikendari pelaku hingga terjatuh, duel. Hendak kabur, pelaku diringkus bersama warga.

Baca juga: Modus Sebagai Pedagang Kasur, Pelaku Curanmor Incar Kendaraan yang Parkir Sembarangan

Ia sempat melihat pelaku membawa motor Honda Vario merah F 5912 FFJ yang sedang diparkir depan Alfamart, di  Gang Rotan Cinangka, Bojongsari, Kota Depok, sekitar pukul 14.00 WIB.

Motor milik Rizal, sempat dibawa kabur pelaku dari tempat parkiran dengan cara merusak kunci kontak motor menggunakan kunci palsu.

"Saat kejadian saya di dalam toko melihat pelaku sudah duduk di atas motor milik teman mengutak-atik kunci motor setelah itu mencoba kabur lari," ujarnya kepada poskota usai membuat laporan di Polsek Sawangan sambil mengantarkan pelaku yang sudah babak belur dihajar massa, Rabu (30/12/2020) siang.

Baca juga: Resahkan Warga, Satu dari Dua Spesialis Curanmor Dilumpuhkan Polisi


Difa mengungkapkan, dirinya sontak keluar toko mengejar pelaku sambil membawa motor temannya berjarak sekitar 5 meter menendang setelah itu terjatuh.

Sempat duel dengan pelaku namun setelah itu pelaku mencoba kabur,  lari namun berhasil ditangkap massa.

"Pelaku ini terjatuh dari motor setelah saya tendang. Namun masih berusaha lari sama warga yang sedang ramai di lokasi langsung menangkap dan dihakimi hingga babak belur," katanya.

Baca juga: Motor Dikembalikan, Korban Perampasan Debt Collector Kegirangan: Alhamdulillah Bisa Ngojek Lagi

Sementara itu lanjut Difa, seorang teman pelaku dengan menggunakan motor matik berhasil kabur.

"Pelaku satunya yang juga temannya berhasil kabur ke arah Jakarta. Ciri-ciri pelaku yang berhasil kabur menggunakan switer, helm half face dan motor diduga jenis Honda Vario," ungkapnya.

Alasan Difa mencoba menyelamatkan motor temannya tersebut, adalah merasa gemes lantaran belum lama, masih di bulan ini tokonya juga sempat dibobol maling.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT