Wagub Ariza Mengabarkan Anies Sudah Sembuh dari Covid-19

Selasa, 29 Desember 2020 17:57 WIB

Share
Wagub Ariza Mengabarkan Anies Sudah Sembuh dari Covid-19

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hampir sebulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  menjalani isolasi mandiri. Wagub Ariza mengabarkan bahwa Gubernur Anies dinyatakan negatif alias sudah sembuh dari Covid-19.

“Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif, sudah pulang ke rumah dan akan segera nanti kembali ke Balai Kota," kata riza kepada wartawan, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Riza mengatakan, koleganya itu akan segera kembali menjalankan tugasnya sebagai Gubernur di Balai Kota. Namun dia tidak secara detail menjelaskan kapan Anies bakal kembali ke kantornya.

Baca juga: Anies Rencana 'Tarik Rem Darurat', DPRD DKI Setuju untuk Penanganan Krisis Kesehatan

"Nanti kita lihat, saya kira tidak lama lagi mudah-mudahan segera, yang pasti sudah negatif ya alhamdulillah negatif, negatif, hari per hari," kata politisi partai Gerindra tersebut.

Sebagaimana diketahui, terpaparnya Anies  hanya berselang dua hari setelah wakilnya, terinfeksi virus ini. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mendapat hasil tes negatif pada swab yang dijalani Rabu, 25 November 2020.

Namun karena Riza terkonfirmasi positif beberapa hari setelahnya, Anies kembali melakukan tes Covid-19. berupa swab antigen pada Minggu, 29 November 2020 dengan hasil negatif.

Baca juga: Jalani Isolasi Mandiri, Anies Pamer Aktivitas Lewat Live IG

Sehari berselang, Anies pun menjalani tes Covid-19. lagi pada Senin, 30 November 2020. Hal itu dilakukan karena ia ingin mengonfirmasi hasil swab antigen sebelumnya. Anies menyatakan diri positif Covid-19. pada Selasa, 1 Desember 2020. (deny/win)

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar