Susah Cari Kerja setelah Lulus SMK, Tulang Punggung Keluarga Ini Pilih jadi Driver Ojol

Selasa, 29 Desember 2020 09:00 WIB

Share
Susah Cari Kerja setelah Lulus SMK, Tulang Punggung Keluarga Ini Pilih jadi Driver Ojol

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bagi Faisal Setiawan (28), menjadi driver Ojek online (Ojol) bukanlah cita-citanya selepas lulus sekolah menengah kejuruan (SMK). Bahkan, terbenak sebelumnya pun pada saat itu tidak ada.

"Dulu mah lulus sekolah maunya kerja di bengkel sesuai keahlian, nggak ada kepikir Ojol begini," ucap pria lulusan sekolah jurusan mesin itu, Senin (28/12/2020).

Namun nasib berkata lain, pekerjaan yang diimpikannya tak kunjung didapat meski sejumlah lamaran telah dikirimkan.

"Sampai akhirnya ada teman yang ngajakin daftar Ojol, dan iseng-iseng ikutan (daftar Ojol)," ungkap warga asal Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Fajar Berbagi Kisah Suka Duka Driver Ojol di Jakarta, Pernah Dikeroyok Hingga Dapat Rezeki Nomplok

Pekerjaan sebagai driver Ojol pun terus dilakoni, dan dapat dikatakan sebagai mata pencarian satu-satunya saat ini.

Dikatakan bungsu dari 4 bersaudara tersebut, banyak duka yang dirasakan selama menjadi driver Ojol. Terlebih, saat order sepi tidak ada penumpang didapat hingga berdampak dengan penghasilan.

"Ya sedihnya kalau order lagi sepi, nggak ada yang bisa dibawa pulang. Meski belum berkeluarga, saya kan masih tinggal dengan orang tua dan tulang punggung ekonomi," paparnya.

Semenjak ayahnya meninggal, Faisal kini harus menanggung ekonomi keluarga. Terlebih sejumlah saudara-saudaranya telah berkeluarga, dan sudah tidak satu rumah kembali. (deny/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar