Fajar Berbagi Kisah Suka Duka Driver Ojol di Jakarta, Pernah Dikeroyok Hingga Dapat Rezeki Nomplok

Senin, 28 Desember 2020 09:05 WIB

Share
Fajar Berbagi Kisah Suka Duka Driver Ojol di Jakarta, Pernah Dikeroyok Hingga Dapat Rezeki Nomplok

BERBAGAI pengalaman suka maupun duka pernah dirasakan Fajar Musfadillah selama berprofesi sebagai driver ojek online (ojol). Mulai dari dikeroyok ramai-ramai, bertemu mahluk halus di jalan, sampai ketiban rezeki dari perwira tinggi TNI yang dibawanya.

"Saya pernah dicegat sama ojek pangkalan (opang) karena masuk ke area mereka. Saya nggak tahu masuk itu area terlarang buat ojol sampai dilempari batu, kayu bahkan saya terkena botol galon kosong," kata Fajar Jangkoeng sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu, mantan security ini sempat dikeroyok di daerah Kali Malang, Jakarta Timur.  "Saat itu, saya hendak mengantarkan paket dan saya menanyakan alamat ke beberapa orang yang sedang kumpul. Pertanyaan saya mereka cuekin. Lalu ada sekitar delapan atau sembilan orang langsung mengeroyok saya," kenang pria kelahiran, Jakarta 17 Juni 1982 ini.

Baca juga: Kisah Driver Ojol Bertahan di Tengah Corona: Alhamdulillah Sekarang Banyak Tarikan

Beruntung bagi Fajar, tiba-tiba saja datang intel polisi, langsung pengeroyoknya lari terbirit-birit. "Ternyata yang nolong saya intel polisi, kebetukan tempat saya dikeroyok tidak jauh dari Pos Polisi," katanya.

Sebagai driver, Fajar juga sering 'ngalong' alias kerja malam yang membuatnya beberapa kali bertemu makhluk gaib. "Saya beberapa kali pernah mengalami di tengah jalan dicegat dengan makhluk gaib. Kejadiannya bukan sekali atau dua kali," ucapnya tanpa merinci mahkluk gaib yang mencegatnya.

Selain pengalaman mengerikan ia juga punya pengalaman menyenangkan. Yaitu ketika membawa perwira tinggi TNI asal Jawa Tengah dari Cipayung, Jakarta Timur, ke Hotel Citralad, Grogol, Jakarta Barat. Perwira TNI tersebut kepengen naik ojol karena melihat tayangan TV.

"Katannya, di Jakarta lagi ramai ojol. Jadi bapak itu (perwira tinggi TNI, red) kepengen naik ojol. Tanpa saya duga, ternyata beliau dikawal oleh empat pengawal dengan dua motor yang jalan beriringan. Sang bapak bilang, jalan pelan-pelan saja, katanya, dia belum pernah dibonceng dengan sepeda motor," ungkap Fajar.

Baca juga: Driver Ojol Ini Bisa Bernapas Lega karena Pemerintah akan Berikan Vaksin Corona Gratis

Sampai di Citraland, Fajar disuruh turun untuk makan malam bersama dengan bapak perwira tinggi TNI tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar