Kedubes RI di Malaysia Kawal Proses Investigasi pengunggah parodi lagu Indonesia Raya.oleh Warga Malaysia

Selasa, 29 Desember 2020 07:15 WIB

Share
Kedubes RI di Malaysia Kawal Proses Investigasi pengunggah parodi lagu Indonesia Raya.oleh Warga Malaysia

JAKARTA – Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur, Malaysia, terus mengawal proses investigasi terhadap akun YouTube MY Asean.

Hal ini dipastikan oleh Duta Besar RI untuk Malysia Hermono, seperti dirilis RRI.

Saat ini, lanjutnya, otoritas setempat di Malaysia, dipastikan tengah bekerja keras menyelidiki siapa pembuat dan pengunggah parodi lagu Indonesia Raya.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kepolisian Malaysia bisa mengungkap siapa sebetulnya orang yang berniat mengganggu hubungan bilateral kedua negara,” ungkap Hermono, Senin 28/12/2020).

Baca juga: Fraksi PKS Kecam Parodi Lagu Indonesia Raya di Kanal Youtube My Asean: Itu Pelecehan Simbol Negara

Hermono mengimbau agar publik dalam negeri menyikapi adanya parodi lagu kebangsaan Indonesia itu dengan bijak dan menyerahkan sepenuhnya kepada proses investigasi yang berjalan.

“Jadi, memang ini sikap yang tidak perlu dibesar-besarkan dan kita juga selalu menyatakan kita percayakan kepada Malaysia untuk mengungkap,” ujarnya.

Ia menambahkan jangan tergesa-gesa mengambil kesimpulan ini ulah orang Malaysia, belum tentu.

“Karena, ini masih proses investigasi dan kita belum tahu siapa pelakunya, sebaiknya publik dalam negeri tidak memberikan reaksi yang berlebihan,” pintanya.

Hermono menambahkan, meski belum mengetahui pasti sanksi yang akan diberikan jika terbukti pembuat parodi lagu “Indonesia Raya” adalah warga negara Malaysia, namun ia memastikan pemerintah setempat berkomitmen menindak tegas pelaku.

Halaman
Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar