ADVERTISEMENT
Senin, 28 Desember 2020 10:14 WIB
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) tercatat mengangkut 151.882 pelanggan yang berpergian dengan kapal penumpang dan kapal perintis selama periode angkutan Natal 2020.
Untuk menjaga keamanan penumpang, Pelni menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat serta pembatasan jumlah penumpang 50 persen dari kapasitas terpasang.
Hal ini sebagai upaya dari Perusahaan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Perusahaan mencatat, terhitung 11 hingga 24 Desember 2020, jumlah pelanggan yang menggunakan armada kapal penumpang mencapai 119.562 pelanggan, dan 27.551 pelanggan dengan kapal perintis.
Baca juga: Pelni Mulai Hari Ini Menjual Tiket Mudik
"Untuk pelayaran hari H Natal, Jumat (25/12/2020), PELNI mencatat sejumlah 4.149 pelanggan melakukan perjalanan dengan kapal penumpang dan 620 pelanggan melakukan perjalanan dengan kapal perintis." Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT PELNI O.M Sodikin
Sodikin menambahkan masa puncak pelayaran untuk kapal penumpang terjadi pada keberangkatan 22 Desember 2020.
Terdapat kenaikan jumlah penumpang hingga dua kali lipat dibandingkan dengan keberangkatan satu hari sebelumnya.
"Pada keberangkatan tanggal 22 Desember 2020 jumlah pelanggan mencapai 13.146 pelanggan atau naik dua kali lipat dari keberangkatan satu hari sebelumnya (21/12/2020) yakni 6.209 pelanggan. Sementara untuk masa puncak kapal perintis terjadi pada keberangkatan Jumat (18/12/2020) dengan jumlah penumpang mencapai 2.940 pelanggan," terang Sodikin, Minggu (27/12/2020).
Baca juga: Penumpang Kapal Pelni Wajib Bawa Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT