Lewat Progam YES, Partai Gelora Buat Marketplace untuk Pasarkan Produk UMKM

Minggu, 27 Desember 2020 12:40 WIB

Share
Lewat Progam YES, Partai Gelora Buat Marketplace untuk Pasarkan Produk UMKM

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satu lagi terobosan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) pada saat pandemi Covid-19. Kali ini akan membuat marketplace untuk memasarkan produk pelaku usaha UMKM seluruh Indonesia, terutama pelaku UMKM tergabung dalam Program YES (Yakin Enterperneeur Sukses).

Marketplace tersebut akan memasarkan produk-produk UMKM binaan Partai Gelora ke pasar-pasar nasional dan internasional.

"Kami akan membuat marketplace, itu memang arahnya kami punya wadah untuk berjualan sendiri, mimimal untuk semua anggota YES. Pemasaran kami secara nasional dan orientasinya ekspor, internasional," kata Ketua Bidang UMKM dan Ekonomi Keluarga (Ekkel) Partai Gelora, Srie Wulandarie dalam keterangannya, Minggu (27/12/2020).

Baca juga: Selain Penyembuhan Covid-19, Ibu Berperan Percepat Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi 

Hal itu disampaikan Srie Wulandarie yang akrab disapa Coacah Wulan ini saat menjadi narasumber YESPreneur Webseries Caphter I Series #4 dengan tema 'YES – Yakin Enterprenur Sukses Akan Menjadi Motor Penggerak UMM Gelora' di Jakarta, Sabtu (26/12/2020).

Menurut Wulan, Partai Gelora telah melaunching Program YES sekitar empat minggu lalu. Saat ini,  dilakukan program YES tersebut dilakukan sosialisasi secara massif ke berbagai daerah untuk mengajak para pelaku UMKM bergabung.

"YES itu suatu program gerakan sosial untuk menciptakan komunitas UMKM. Ada unsur masyarakat, pemerintah, organisasi mitra dan organisasi terafilasi yang mempunyai visi sama mensejahterakan masyarakat Indonesia. Sasarannya pewira usaha pemula dan pewira usaha yang mau menaikkan usaha," katanya. 

Baca juga: Menaker: UU Cipta Kerja Tingkatkan Kemudahan Berusaha di Indonesia

Dalam memajukan UMKM, lanjut Wulan, Partai Gelora telah menyiapkan empat langkah sukses, yakni memberikan pelatihan dan pendampingan, membantu perijinan usaha, pemasaran secara nasional sampai ekspor, serta mendorong akses untuk mendapatkan bantuan permodalan.  

"UMKM kita itu, perlu banyak pelatihan untuk menambah skill dan knowledge. Masalah lain kalau mau merambah market lebih besar akan selalu ditanyain perijinan, nah ini yang akan dibimbing YES untuk mendapatkan izin usaha," katanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar