Selain Penyembuhan Covid-19, Ibu Berperan Percepat Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi 

Kamis, 24 Desember 2020 18:25 WIB

Share
Selain Penyembuhan Covid-19, Ibu Berperan Percepat Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ibu dinilai memiliki peran penting dalam percepatan pengentasan pandemi Covid-19. Bukan hanya dari sisi penyembuhan namun juga pemulihan ekonomi.

Hal terungkap dalam acara talkshow dimana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menampilkan beberapa sosok ibu yang tangguh. 

Salah satunya Suwanti, Pengusaha Kerajinan Tangan yang harus membuat terobosan agar usaha dan kesejahteraan para pengerajinnya bisa kembali maju seperti sebelum pandemi.

Baca juga: Satgas PEN Sudah Salurkan Rp344,43 Triliun Untuk Pemulihan Ekonomi

“Kreasi ini identik dengan pesta, berkaitan dengan pandemi, pesta jadi tidak ada. Akhirnya usaha kami mati total”, papar Suwanti.

Tidak berhenti karena keadaan, Suwanti pun membuat makanan ungkep dari daging burung puyuh. Guna menyiasati produksi kerajinan tangan yang terhenti karena pandemi. Beruntungnya, Suwanti mendapatkan BPUM.

“Mendapat bantuan sebesar Rp2,4 juta itu bagi saya khususnya seperti mendapat air minum di tengah padang pasir, senang sekali”, ujar Suwanti. (ruh) 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar