ADVERTISEMENT

Wisata Banten Kembali Bergairah sejak Pemerintah Terapkan Masa Kebiasaan Baru

Sabtu, 26 Desember 2020 04:35 WIB

Share
Wisata Banten Kembali Bergairah sejak Pemerintah Terapkan Masa Kebiasaan Baru

BANTEN, POSKOTA.CO.ID - Meski sempat lesu akibat kebijakan pembatasan sosial yang diterapkan oleh pemerintah pusat, yang populer dengan tagar #dirumahsaja, perlahan industri pariwisata kembali bangkit.

Hal tersebut mendorong munculnya inisiatif baru dalam tatanan kehidupan masyarakat, dan menjadi angin segar bagi masyarakat yang rindu bepergian keluar rumah.

"Menyambut bangkitnya gairah pariwisata di Banten, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui dinas pariwisata provinsi Banten bersinergi dengan Kabupaten/Kota untuk melakukan pembenahan serta sosialisasi terkait penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)  sebagai syarat untuk dapat kembali beraktifitas serta produktif di tengah penyebaran pandemi Covid-19," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Agus Setiawan.

Baca juga: Mengintip Pesona Pariwisata Banten Lama di Era New Normal, Tak Hanya Jadi Wisata Religi Namun Juga Sejarah

Agus menuturkan, pemberlakuan protokol kesehatan, sejalan dengan konsep Sapta Pesona yang selama ini  menjadi standar pelayanan pada sektor pariwisata. Hal tersebut diyakini dapat membentuk kesadaran baru sehingga menumbuhkan permintaan pelayanan produk pariwisata yang memenuhi standar C-H-S-E (cleanlines, healty-hygine, safety dan environment) sebagai prioritas.

"Hal ini merupakan peluang yang cukup besar pada masa pandemi, dan dapat mengembangkan daya tarik serta minat wisata masyarakat lokal, maupun nusantara, mengingat Banten memiliki letak yang strategis dan dapat dijangkau dengan  menggunakan kendaraan pribadi, terutama bagi wisatawan dari Jabodetabek," kata Agus.

"Di Banten para wisatawan dapat menikmati ragam wisata seperti wisata alam, wisata belanja, dan juga wisata kuliner yang  menarik untuk dikunjungi bersama keluarga," tambahnya.

Baca juga: Sejarah Benteng Speelwijk, Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Provinsi Banten Juga memiliki banyak pantai yang menarik  seperti Tanjung Lesung yang dikenal julukan sebagai “Sunset Of java 'Sunset Of Java', beragam  wisata air dapat dilakukan disana diantara menyuguhkan pesona bawah laut yang memukau dan aktivitas water sport.

Selain itu di Banten juga ada wisata alam yang tengah hits  yaitu Bukit Waruwangi  menyuguhkan hamparan pemandangan alam yang asri  dan luas serta udara yang sejuk.

Di Banten ada juga ekoswisata  untuk wisata keluarga. Salah satunya spot kampung suasana Kawasan Pelabuhan Karangantu.

Baca juga: Tadej Pogacar Menang Tour de France, Sejarah Baru bagi Slovenia

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT