ADVERTISEMENT

Volume Lalu Lintas Tol Cikampek Naik 78,1 Persen, Ini Imbauan Jasa Marga Terkait Libur Natal

Jumat, 25 Desember 2020 15:35 WIB

Share
Volume Lalu Lintas Tol Cikampek Naik 78,1 Persen, Ini Imbauan Jasa Marga Terkait Libur Natal

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Antusiasme masyarakat untuk bepergian ke luar kota saat libur Natal 2020 meski di tengah pandemi corona tetap tinggi. PT Jasa Marga mencatat sebanyak 356.010 kendaraan meninggalkan Jakarta dan mayoritas melintas di Tol Cikampek pada libur panjang akhir tahun ini.

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya mencatat selama 24 Desember kemarin, kendaraan yang meninggalkan Jakarta cukup tinggi. "Sejak H-2 sampai dengan H-1 Libur Natal 2020, kami mencatat 356.010 kendaraan meninggalkan Jakarta," katanya, Jumat (25/12/2020).

Heru menerangkan, angka tersebut kumulatif arus lalu lintas dari beberapa Gerbang Tol (GT) seperti di GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur). "Dari angka itu, kami menilai naik 35,8 persen jika dibandingkan lalin normal,” ujarnya. 

Baca juga: Tak Kantongi Hasil Rapid Test Antigen, Ratusan Kendaraan Tujuan Puncak Diminta Putar Balik

Bila dirinci, sambung Heru, kendaraan yang melintas tersebut di antaranya, 180.345 kendaraan mayoritas melintasi tol Cikampek. Kemudian 105.110 kendaraan melintas di GT Cikupa dan 70.555 kendaraan melintas di jalan tol Jagorawi.

"Persentasenya di Cikampek naik 78,1 persen dari lalin normal, di Jalan Tol Tangerang-Merak naik 13,7 persen dari lalin normal dan di tol Jagorawi naik 44,5 persen dari lalin normal," paparnya.

Meski begitu, Heru juga meminta kepada pengguna jalan untuk terus mematuhi protokol kesehatan (memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak) saat berada di tempat Istirahat.

Baca juga: Saat Memantau Rapid Antigen Gratis di Rest Area Tol Cikampek, Wakapolri Menemukan Satu Orang Reaktif Covid

Ia juga mengimbau agar pengguna jalan mengisi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup. "Kami juga meminta untuk terus mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara," pungkasnya. (ifand/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT