Tak Kantongi Hasil Rapid Test Antigen, Ratusan Kendaraan Tujuan Puncak Diminta Putar Balik

Jumat, 25 Desember 2020 11:45 WIB

Share
Tak Kantongi Hasil Rapid Test Antigen, Ratusan Kendaraan Tujuan Puncak Diminta Putar Balik

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Ratusan kendaraan wisatawan menuju lokasi kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, memutar balik kendaraan lantaran tidak mengantongi hasil Rapid Test Antigen, Jumat (25/12/2020).

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy mengatakan sebagai pengisi liburan panjang akhir tahun, wilayah Puncak menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Jakarta. Namun kali ini masa pandemi ada ketentuan yang harus dipatuhi para pelancong yaitu wajib menyertakan hasil Rapid Test Antigen.

"Mulai Kamis (24/12/2020) pagi, kawasan Puncak sudah mulai dipadati para wisawatan. Namun terpaksa kami lakukan putar balik sejumlah kendaraan karena tidak memilik hasil rapid test antigen," ujar AKBP Roland, kepada Poskota.co.id saat dikonfirmasi.

Baca juga: Libur Nataru, Polres Bogor Sediakan Layanan Gratis Rapid Test Antigen di Jalur Arah Puncak

Menurut AKBP Roland, pihaknya memberikan fasilitas pelayanan Rapid Test Antigen gratis ke 2 yang sudah disediakan di Tol Jagorawi Rest Area KM 34 Babakan Madang Sentul.

"Tim Gabungan Covid-19 yakni Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Polres Bogor dan Kodim 0621 Kabupaten Bogor siap melakukan pengawasan terhadap sejumlah kendaraan yang akan memasuki Puncak sekaligus melalukan Operasi Yustisi dan pemeriksaan hasil Rapid Test Antigen," paparnya.

Di sisi lain, AKBP Roland menegaskan, pihaknya juga melakukan pengetatan kendaraan yang akan masuk ke kawasan puncak, selain memberikan fasilitas pelayanan Rapid Test Antigen gratis.

"Pemeriksaan gratis ke 2 untuk Rapid Test Antigen di rest area 34. Juga petugas akan melakukan pemeriksaan penggunaan masker dalam operasi yustisi," imbuhnya.

Baca juga: Libur Natal, Jasa Marga Prediksi 842 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta, Puncaknya 24 Desember

"Kami mengharuskan kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke Puncak untuk melengkapi diri dengan membawa surat hasil Rapid Test Antigen, sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Karena kita tahu semua, bahwa kawasan Puncak Bogor ini selalu menjadi primadona setiap akhir pekan dan libur panjang," pungkasnya. (angga/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar