ADVERTISEMENT

Tips Sehat dan Aman Bersepeda

Senin, 21 Desember 2020 10:15 WIB

Share
Tips Sehat dan Aman Bersepeda

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID -  Aktivitas bersepeda menjadi salah satu pilihan olahraga yang banyak diminati masyarakat, bukan hanya dapat meminimalisir penularan kontak fisik tetapi juga merupakan salah satu cabang olahraga yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat.

Bersepeda menambah daftar kegiatan outdoor yang paling diminati dari segala golongan dan usia.

Seperti halnya dilakukan oleh Harapan Indah Community (HIC), komunitas gowes sehat dari Harapan Indah, Bekasi, dengan peserta yang tidak memandang gender dan status sosial anggotanya. Komunitas ini berawal dari pesan pribadi antar anggota yang ingin tetap sehat dan aktif di masa pandemi.

Baca juga: Hobi Bersepeda, Simak Tips Gowes Sehat di Jakarta ala Nicholas Saputra

“Kami bersama-sama ingin menebar hal positif ke teman-teman semua dengan menciptakan gaya hidup sehat berolahraga sepeda. Walaupun kami di usia senja namun kebugaran dan kesehatan tubuh tetap menjadi prioritas yang perlu dijaga dengan baik," kata Liana Salim Ketua HIC, Bekasi.

Liana dan komunitasnya merasa bangga, berawal dari rutinitas bersepeda 10-20 KM, kini mereka mampu menempuh rute terjauh Harapan Indah – Jakarta Kota PP 70 KM dengan semangat baja,.

Sementara Djati Santoso, pengarah teknis HIC menambahkan faktor keamanan selama bersepeda juga menjadi perhatian khusus yang perlu diwaspadai.

Baca juga: Gowes di Malam dan Pagi Hari Rawan Kejahatan, Begal Hingga Air Keras

Kelengahan dan kelalaian pesepeda menjadi celah bagi para penjahat yang tidak bertanggung jawab seperti halnya perampasan atau begal. Adapun beberapa tips aman bersepeda versi HIC:

1. Membawa peralatan protokol kesehatan

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT