ADVERTISEMENT

Polres Depok Bersama TNI dan Instansi Gelar Pasukan Pelaksana Operasi Lilin Jaya 2020

Senin, 21 Desember 2020 12:20 WIB

Share
Polres Depok Bersama TNI dan Instansi Gelar Pasukan Pelaksana Operasi Lilin Jaya 2020

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah bersama Dandim 0508 Depok Kolonel Inf Agus Isrok Miroj, menggelar pasukan dalam rangka operasi Lilin Jaya 2020 pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Dalam melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, kita bergabung dengan Kodim, Subgarnisun, Subdenpom, dan instansi Pemkot Dishub, Pol PP dan Diknes, serta Tokoh Masyarakat dengan kekuatan jumlah 832 personil," ujarnya kepada poskota usai melaksanakan rapat koordinasi unsur Forkopimda di ruang data Mapolrestro Depok, Senin (21/12/2020).

Sementara itu untuk event tertentu, lanjut Kombes Azis, pihaknya menyiagakan anggota BKO Brimob Sat Jibom sebanyak 30 personil dan K9 ada 9 personil.

"Dalam ibadah natal dan perayaan tahun baru, antisipasi perkiraan ancaman ada dua kegiatan yaitu gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Guantibmas) dan pelanggaran Protokol Kesehatan," katanya.

Baca juga: Operasi Lilin Jaya 2020 Polda Metro Jaya Kedepankan Humanis, Penegakan Hukum Tegas dan Protokol Kesehatan

Kombes Azis menambahkan, pengetatan ini berlangsung hingga 8 Januari 2021.

"Antisipasi selain tidak hanya kejahatan konvensional namun juga potensi aksi terorisme juga bencana alam karena itu seluruh instansi berkolaborasi bersama. Lalu ibadah natal akan dilaksanakan secara daring di gereja,"tambanya.

Dalam prosesi perayaan natal, lanjut Kombes Azis, petugas akan selalu memberikan pendampingan.

"Untuk pemantauan di seluruh Depok sudah kita bikin pos pengamanan (Pospam) ada 8 titik dan pos pelayanan (Posyan) di Margocity, dapat memberikan pelayanan kesehatan berupa rapid tes," paparnya.

Terpisah Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompok Andi M. Indra Waspada mengatakan, dalam pengamana Natal dan Tahun Baru, jajaran polantas akan diturunkan dalam membantu pengamanan lalu lintas.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT