Festival Jajanan Jakpreneur 2020 Ajang Pemasaran Produk

Senin 21 Des 2020, 00:45 WIB
Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Parekraf DKI Jakarta, Helma Dahlia. (ist)

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Parekraf DKI Jakarta, Helma Dahlia. (ist)

SEBANYAK 150 peserta JakPreuner yang merupakan Imam kuliner binaan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta mengikuti Festival Jajanan Jakpreneur 2020 gelombang ke-3. Kegiatan digelar Dinas Parekraf DKI mulai 11-30 Desember 2020.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Parekraf DKI Jakarta, Helma Dahlia mengatakan, Festival Jajanan Jakpreneur 2020 dilaksanakan secara daring (online). Transaksi tidak lagi menggunakan katalog seperti pelaksanaan sebelumnya, melainkan melalui marketplace rasamantap.com.

“Marketplace ini dikembangkan oleh Jakpeneur binaan Dinas Parekraf, kita berkolaborasi dengan mereka,” ujar Helma, kemarin.

Baca juga: Bank Syariah Indonesia Hasil Merger Diharapkan Tingkatkan Keunggulan Kompetitif Hingga Layanan UMKM

Dijelaskan omzet Festival Jajanan Jakpreneur 2020 gelombang pertama mencapai Rp93 juta, dan pelaksanaan kedua mencapai Rp68,5 juta. Diharapkan omzet pada Festival Jajanan Jakpreneur 2020 ketiga ini bisa mencapai di atas Rp100 juta.

“Pesertanya lebih banyak dibanding sebelumnya, kemudian promosi dan publikasi melalui sosial media lebih intens. Cara pembelian lebih mudah karena menggunakan platform marketplace,” ucap Helma.
Helma menambahkan, Festival Jajanan Jakpreneur 2020 dilaksanakan untuk membantu pemasaran produk Jakpreneur agar dikenal masyarakat luas sehingga bisa tetap eksis dan bertahan di tengah kondisi pandemi.

“Kami ingin meningkatkan penghasilan UMKM binaan, sekaligus memperkenalkan produknya dan memperluas pasar. Serta mendorong semua binaan supaya bergabung dan memasarkan produknya secara online,” tandas Helma. (deny/ta)

Berita Terkait
News Update