65 Peserta Aksi 1812 Terjaring Operasi, 5 di Antaranya Positif Covid-19

Jumat, 18 Desember 2020 14:15 WIB

Share
65 Peserta Aksi 1812 Terjaring Operasi, 5 di Antaranya Positif Covid-19

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 65 orang yang akan mengikuti aksi 1812 ke Istana Negara, Jakarta Pusat, diamankan Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Puluhan orang mayoritas masih di bawah umur tersebut berusaha mengelabui petugas dengan bersembunyi di dalam truk jungkit (dump truck). 

"65 orang ini hampir 90 persen adalah anak-anak dan remaja, sekitar umur 12 sampai umur 20 tahun. Mereka menggunakan dump truck, masuk di dalamnya namun saat anggota cek, ternyata mereka bersembunyi di situ," ujar Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto kepada Poskota.co.id, Jumat (18/12/2020). 

Baca juga: Operasi Kemanusiaan, TNI Siagakan Panser di Pasar Jumat, Perbatasan Tangsel-Jaksel

Luckyto mengatakan, dari 65 orang yang diamankan, pihaknya melaksanakan upaya-upaya kesehatan khususnya di era Covid-19 saat ini, seperti melaksanakan rapid test kepada 65 orang itu.

"Berdasarkan hasil rapid test yang kami peroleh ada 10 orang yang reaktif, kemudian kami tindak lanjuti menjadi swab antigen kurang lebih ada 5 orang yang positif," katanya.

 

Video Polres Tangsel menjaring 65 anak-anak dan remaja hendak demo 1812 di Istana. (youtube/poskota tv)

Luckyto menambahkan akan melakukan koordinasi terhadap lima orang yang positif Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. 

"Terhadap 5 orang ini akan kami tindak lanjuti dengan berkoordinasi dan bekerja sama dengan Dinas kesehatan dan Puskesmas Kota Tangsel terkait apa langkah berikutnya," jelasnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1 Komentar