Tim SAR Temukan Bocah Tewas Hanyut di Kali Pesanggrahan

Rabu, 16 Desember 2020 19:31 WIB

Share
Tim SAR Temukan Bocah Tewas Hanyut di Kali Pesanggrahan

JAKARTA - Tim SAR gabungan menemukan bocah dalam kondisi sudah tewas  yang hanyut di Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/12/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Korban ditemukan tidak bernyawa pada Rabu (16/12/2020), dengan radius 500 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR mengatakan korban ditemukan setelah usaha yang dilakukan tim SAR gabungan menggunakan teknik blender dengan perahu karet menyapu aliran kali hingga korban yang menyangkut di dasar kali bisa timbul ke permukaan. 

Baca juga: Lima Bocah Terseret Arus Kali BKB Cideng, Yang Satu Hilang

"Berkat sinergitas dan usaha maksimal yang dilakukan oleh tim SAR gabungan akhirnya korban kita temukan sore ini dan selanjutnya kami evakuasi serta kita serahkan kepada pihak keluarga." ujar Hendra, Rabu (16/12/2020). 

Sebelumnya operasi SAR gabungan dimulai pada selasa (15/12/2020) dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) lokasi. 

SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dengan radius 3 KM dari lokasi kejadian, dan SRU kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat sejauh 2 KM dari lokasi kejadian. 

Baca juga: Pemuda Pencari Cacing yang Tenggelam di Ciliwung Ditemukan Tewas di Pintu Air Manggarai

"Operasi SAR gabungan ini juga melibatkan puluhan personil yang terdiri dari  Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kebon Jeruk, Damkar, PMI, Tagana, Satpol PP dan beberapa organisasi lainnya," jelasnya. 

Diketahui korban yang bernama Rangga Aditya (12) sedang main dengan temannya di bantaran Kali Pesanggrahan pada selasa (15/12/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar