BPJAMSOSTEK Tampil Prima Selama Pandemi Dengan Transformasi Layanan

Rabu, 16 Desember 2020 04:10 WIB

Share
BPJAMSOSTEK Tampil Prima Selama Pandemi Dengan Transformasi Layanan

 JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menjadikan momen akhir tahun sebagai  kilas balik dan meninjau kembali kualitas layanan yang selama masa pandemi terus ditingkatkan.

Agus Susanto, Direktur Utama BPJAMSOSTEK, mengakui bahwa tahun 2020 ini memiliki tantangan tersendiri bagi layanan kepada para peserta BPJAMSOSTEK karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah.

Agar kualitas layanan tetap terjaga, Agus melakukan percepatan transformasi digital pada sektor layanan peserta. Salah satunya adalah dengan menerapkan skema Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik).

 

“Melalui Lapak Asik ini, BPJAMSOSTEK mewujudkan layanan prima kepada peserta dengan selalu mengindahkan aturan protokol kesehatan yang diterapkan di berbagai wilayah Indonesia.” Kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Progam GN Lingkaran BPJAMSOSTEK Beri Perlindungan 3.331 Dokter Residen di Indonesia

Adaptasi yang cepat terhadap kondisi terkini dan percepatan digitalisasi layanan menjadi backbone dari layanan prima di masa pandemi seperti saat ini.

Menurut Agus, tindakan ini merupakan langkah yang tepat dalam mengantisipasi lonjakan pengajuan klaim, khususnya Jaminan Hari Tua (JHT) para pekerja.

Seperti diketahui bersama, pada masa awal pandemi, yaitu kuartal 2 tahun 2020, terjadi peningkatan jumlah pengajuan klaim JHT imbas dari merebaknya Covid-19 secara global.

Agus mengatakan proses digitalisasi secara menyeluruh sebenarnya baru akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang yang tertuang dalam peta jalan BPJAMSOSTEK.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar