ADVERTISEMENT

PKK Jakarta Utara Gelar Rapid Test Gratis untuk Wanita

Selasa, 15 Desember 2020 16:19 WIB

Share
PKK Jakarta Utara Gelar Rapid Test Gratis untuk Wanita

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, sebanyak 105 kader dan pengurus Tim Penggerak PKK se-Jakarta Utara mengikuti kegiatan rapid test massal yang dilaksanakan di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (15/12/2020).

Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan UKPD terkait dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke-92.

"Kegiatan rapid test gratis bagi kaum wanita khususnya kader PKK dan masyarakat sebagai gerakan aksi hidup baik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta Utara. Tugas ibu-ibu PKK sangat luar biasa sehingga harus selalu terjaga kesehatannya," ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko.

Baca juga: TP-PKK Kepulauan Seribu Gelar Rapid Test Gratis Khusus Warga Perempuan

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan rapid test bagi kaum wanita. "Semoga kolaborasi ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta Utara," ujarnya. 

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengapresiasi keberanian dan tanggung jawab dari kader PKK yang bersedia mengikuti kegiatan rapid test. "Ini menjadi semangat dan motivasi agar ibu-ibu PKK Jakarta Utara yang terlibat aktif selama pandemi Covid-19 menjadi lebih sehat dan kuat sehingga terhindar dari wabah Covid-19," tuturnya.

Ia pun menegaskan, semua orang berisiko terpapar Covid-19 karena penyebaran virusnya sangat cepat sehingga perlu adanya usaha yang maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan di berbagai aktivitas.

"3M sebagai sebuah adaptasi pembiasaan baru yang harus ditanamkan secara berkelanjutan sehingga mencetak generasi baru yang sehat, aman dan produktif," terang Wali Kota.

Baca juga: Jelang Pengamanan Pilkada 2020, Ratusan Personel Polres Serang Dirapid Tes

Sedangkan dalam kegiatan tersebut, Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara mengerahkan 15 tenaga medis untuk menangani rapid test massal bagi kaum wanita.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT