ADVERTISEMENT

TP-PKK Kepulauan Seribu Gelar Rapid Test Gratis Khusus Warga Perempuan

Selasa, 15 Desember 2020 12:50 WIB

Share
TP-PKK Kepulauan Seribu Gelar Rapid Test Gratis Khusus Warga Perempuan

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Seribu menyelenggarakan rapid test gratis khusus bagi perempuan.

Kegiatan yang digelar pada 15-16 Desember ini berlangsung di tiga lokasi, yaitu Gedung Mitra Praja, Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Panggang.

Kegiatan yang melibatkan Sudin Kesehatan, Sudin PPAPP dan Sudin Kominfotik ini ditargetkan bisa melibatkan 50 peserta rapid test.

Baca juga: Polda Metro Jaya Gelar Rapid Test di GOR Tebet Jakarta Selatan

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, ia mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu. 

"Meski Kabupaten Kepulauan Seribu zona hijau. Namun kewaspadaan harus terus diperhatikan, sehingga perlu peran serta PKK yang merupakan ujung tombak dari pada pelayanan masyarakat dengan dasawisma,” kata Junaedi saat menghadiri rapid test di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Junaedi pun berharap kegiatan tersebutbisa berkelanjutan dengan melibatkan kelurahan serta kecamatan. Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga agar selalu mentaati protokol kesehatan 3m, di antaranya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca juga: Warga Bekasi Diimbau Jalani Rapid Test Usai Berlibur

Tercatat kegiatan rapid test bagi perempuan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92, dimana launchingnya dihelatkan di Gedung Mitra Praja, Jakarta.

“Kegiatan ini rangkaian hari ibu ke-92, sehingga kegiatan ini melibatkan semua unsur terkait. Saya ucapkan terima kasih kepada SKPD/UKPD yang terlibat beserta TP PKK Kabupaten atas kontribusi penyelenggaraan acara ini,” tutur Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Rita Susanti Junaedi. (Yono/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT