Makin Digemari, Beragam Ikan Cupang Dipamerkan di Mal Margocity Depok

Selasa, 15 Desember 2020 06:55 WIB

Share
Makin Digemari, Beragam Ikan Cupang Dipamerkan di Mal Margocity Depok

DEPOK – Ikan cupang kini makin digemari, dan penggemarnya makin meluas, bahkan naik kelas. Bagi penggemar ikan cupang sekarang dapat menjumpai ikan hias itu dalam pameran di Pusat Perbelanjaan Margocity, Depok, Senin (14/12/2020).

 Konten Creator Ikan Cupang (Markas Cupang), Marcus, sebagai ketua pelaksana pameran ikan cupang mengatakan pihaknya mengadakan pameran di mall supaya dapat naik kelas.

"Selama ini penghobi ikan cupang dikenal kampungan. Kita ingin mengubah citra kalau tadinya ikan cupang hanya sebagai ikan aduan, kini malah kebalikannya ikan cupang merupakan ikan hias yang sudah modern," ujarnya kepada poskota.co.id di lokasi pameran.

Baca juga: Anak Muda Makin Eksis Bisnis Ikan Cupang di Tengah Pandemi

Untuk ikan yang dipamerkan, lanjut Marcus, dipajang ada beberapa jenis yakni halfmoon, plakat, giant, crowntail atau serit, doubletail, veiltail, dan masih banyak lagi.

"Untuk jenis ikan cupang crowntail atau serit ini adalah merupakan ciptaan dari Indonesia berasal dari daerah Slipi, Jakarta Barat. Selain itu jenis ikan yang memiliki buntut selayer atau serit ini juga sudah diakui sama dunia," katanya.

Selain jenis ikan cupang yang ditampilkan lanjut marcus juga menampilkan berbagai warna membuat ikan lebih cantik.

"Ada ikan dengan berbagai warna, fancy, koi, Marble, Nemo, Blu Panda, Black Samurai, Black Mamba, Avatar, Yellowbase, dan hellboy," tambahnya.

Baca juga: Musim Ikan Cupang, Satpol PP akan Berjaga di Pasar Hewan Jatinegara


Warga Depok dapat memboyong ikan cupang dalam pameran tanam dan betta di Margocity, mulai dari harga Rp.30 ribu hingga Rp.2 juta.

"Pameran yang sudah kita lakukan di Margocity sudah berjalan mulai tanggal 11 Desember hingga 20 Desember 2020," paparnya.

Selain itu marcus menyebutkan sebagai ikan dengan ukuran kecil dapat bertahan hidup hingga 1 tahun bahkan 8 tahun di negara Dubai.

"Sampai saat ini sudah laku terjual hingga 80 ekor dan paling banyak terjual halfmoon, karena ikan cupang jenis ini memiliki ekor lebar dan cantik," paparnya.

Baca juga: Berawal dari Kegemaran Memelihara, Fiqi Ramadhan Sukses Berbisnis Online Ikan Cupang

"Cara memelihara ikan yang baik perlu dijaga beberapa hal yaitu kualitas air dijaga jika perlu menggunakan air mineral dan pertiga hari diganti, disimpan tempat hangat , dan beri pakan secukupnya."

Terpisah Rina, 36, warga Jakarta, mengatakan mengetahui ada pameran ikan cupang dari media sosial.

"Ada pameran ikan cupang di margocity tahu dari media sosial. Sengaja datang kesini lantaran anak suka dengan ikan cupang selain cantik dan enak dipandang karena warna warni," katanya kepada poskota.co.id, usai membeli ikan cupang halfmoon.

Ibu satu anak ini menambahkan selama ini ikan cupang dianggap sebagai hoby biasa kini sudah merambah ke orang dengan kondisi keuangan menengah ke atas.

Baca juga: Putri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata, Punya Koleksi 50 Ekor Ikan Cupang

"Ikan cupang yang dulu dianggap sebagai ikan aduan namun kini sudah menjadi ikan hias yang enak dilihat dan cantik," pungkasnya. (angga/win)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar