ADVERTISEMENT

Buntut Pengeroyokan Lurah Cipete, Waroeng Brother Ditutup Permanen

Jumat, 11 Desember 2020 20:10 WIB

Share
Buntut Pengeroyokan Lurah Cipete, Waroeng Brother Ditutup Permanen

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Buntut pengeroyokan Lurah Cipete Utara, Nurcahya oleh salah satu pengunjung Waroeng Brother di Jalan Kemang Selatan VIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/12/2020) berujung penutupan secara permanen.

Kasatpol PP DKI, Arifin mengatakan, pihaknya melakukan penutupan permanen pada Waroeng Brother lantaran ditemukan adanya pelanggaran PSBB secara berulang. Parahnya lagi, meski sudah kerap diberikan teguran, tempat usaha makan dan minum itu pun tak pernah menggubrisnya.

"Maka itu, hari ini kami dari Satpol PP melakukan penindakan penyegelan secara permanen, dengan kata lain tempat ini tidak boleh beroperasi lagi," ujar Arifin di lokasi, Jumat (11/12/2020).

Menurutnya, tempat usaha itu selalu beroperasi melebih ketentuan jam buka tempat usaha di masa pandemi Covid-19. Bahkan, tidak ada protokol kesehatan yang diterapkan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun.

Baca juga: Lurah Cipete Beberkan Kronologi Pengeroyokan, Nurcahya: Kejadian Begitu Cepat

Kafe itu justru melakukan pembiaran terhadap terjadinya kerumunan, sebagaimana saat terjadi aksi kekerasan pada Lurah Cipete Utara beberapa waktu lalu.

"Bahkan, beberapa kali telah dilakukan penindakan terhadap penjualan minuman keras dan masih membandel. Lalu, tak ada juga izin usahanya," tuturnya.

Selain berulangnya melakukan pelanggaran, tambahnya, masyarakat sekitar pun mengeluhkan kafe tersebut lantaran kerap terjadi kerumunan hingga menimbulkan suara berisik. Ke depan, bila masih nekad beroperasi, pihaknya bakal melakukan tindakan lebih tegas.

"Ini menjadi contoh tempat usaha lainnya di Jakarta untuk tidak lagi coba-coba melakukan pelanggaran PSBB. Sebab, kami akan menindaknya secara tegas," katanya.

Baca juga: Lurah Cipete Dikeroyok Hingga Lebam, Begini Nasib Kedai Kopi Brothers Coffe & Resto

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT