ADVERTISEMENT

Ciptakan Aplikasi e-KASIH, RSUD Jagakarsa Raih Penghargaan IHIA 2020

Selasa, 8 Desember 2020 14:55 WIB

Share
Ciptakan Aplikasi e-KASIH, RSUD Jagakarsa Raih Penghargaan IHIA 2020

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Penghargaan untuk katagori ICT Bidang Kesehatan, kembali diperoleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jagakarsa, Jaksel, dalam ajang Indonesia Health Care Award (IHIA) 2020. 

Penghargaan tersebut merupakan yang kedua kalinya diperoleh. Di kesempatan ini, RSUD Jagakarsa mengangkat tema 'Inovasi dan Teknologi peningkatan pelayanan Kesehatan ibu hamil atau e-KASIH (Elektronik Komunikasi Ayah Siaga dan Ibu Hamil)'.

Piala dan penghargaan oleh panitia diserahkan langsung kepada Direktur RSUD Jagakarsa, Dr.Aditya Galatama Purwadi , pada Kamis (03/12/2020) di Kantor Pusat INDOHCF dan idsMED di Wisma 76, Grogol, Jakarta Barat.

Baca juga: RSUD Kembangan Dapat Alat Pembuat Disinfektan Elektrolis

Dalam sambutannya, Aditya mengatakan penghargaan yang diperolehnya tersebut bukan akhir perjuangan, melainkan titik awal untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi RSUD Jagakarsa untuk memberikan pelayanan Kesehatan.

"Situasi pandemi Covid-19 tidak akan menyurutkan langkah dan semangat RSUD Jagakarsa untuk terus berinovasi ke depannya”, ucapnya kepada Pos Kota, Selasa (08/12/2020).

Dijelaskannya, e-KASIH adalah sebuah aplikasi berbasis android dengan Sepuluh (10) fitur utama yang memberikan kemudahan dalam pelayanan Kesehatan kepada pasien Ibu Hamil khususnya di RSUD Jagakarsa. 

"Dalam hal ini, kami juga mengucapkan banyak Terima Kasih Kepada Bapak Anis Baswedan sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan Ibu dr. Widyastuti sebagai Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang selalu dan terus mendukung terciptanya inovasi e-KASIH," ungkapnya.

Baca juga: Kota Tangerang Sabet 4 Penghargaan Sanitasi dari Kemenkes RI

Sebagaimana diketahui, IHIA adalah program penghargaan kepada instansi dan individu/ kelompok perorangan yang telah berhasil menjalankan program-program peningkatan pelayanan Kesehatan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT