ADVERTISEMENT

Kota Tangerang Sabet 4 Penghargaan Sanitasi dari Kemenkes RI

Minggu, 15 November 2020 20:24 WIB

Share
Kota Tangerang Sabet 4 Penghargaan Sanitasi dari Kemenkes RI

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang sabet 4 penghargaan dalam Penganugerahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI.

Penganugerahan STBM tersebut sebagai bentuk apresiasi Kementerian Kesehatan kepada Kabupaten/Kota serta pelaku institusi dan tokoh masyarakat yang telah mengubah perilaku masyarakat menjadi higienis dan saniter.

Usai menghadiri penghargaan yang digelar secara virtual, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyampaikan rasa syukurnya atas capaian yang telah diraih oleh Pemkot Tangerang.

"Syukur Alhamdulillah Pemerintah Kota Tangerang hari ini mendapatkan empat penghagaan sekaligus untuk STBM di Kota Tangerang," ungkapnya.

Baca juga: Peringatan HKN ke-56, Jakut Raih Dua Penghargaan Dari Kemenkes RI

Arief juga mengharapkan penghargaan STBM ini bisa menjadi motivasi untuk Pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang untuk terus meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sehat.

"Semoga kami pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa terus membudayakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini," tukas Arief.

Berikut 4 Penghargaan yang Disabet Pemkot Tangerang.

  1. Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan Kategori Kota Stop Babs/ ODF menjadi 3 terbaik dari 29 Kab/Kota yang tersaring
  2. Penghargaan kepada petugas kesehatan di lingkungan Puskesmas terbaik tingkat Kab/Kota kategori sanitarian oleh Puskesmas Cipadu
  3. Penghargaan kepada Kepala Desa/Lurah terbaik Kab/Kota oleh Lurah Pinang
  4. Kategori Natural Leader FKTS, ibu Hj. Siti rochayah, tingkat Kota. (toga/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT