ADVERTISEMENT

Peringatan HKN ke-56, Jakut Raih Dua Penghargaan Dari Kemenkes RI

Kamis, 12 November 2020 13:12 WIB

Share
Peringatan HKN ke-56, Jakut Raih Dua Penghargaan Dari Kemenkes RI

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Jakarta Utara (Jakut) meraih dua penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI untuk kategori koordinasi lintas sektor dalam penyelenggaraan penyakit tidak menular (PTM) dan kepala daerah di wilayah Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) PTM.

Pengumuman penganugerahan tanda penghargaan dari Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto dilaksanakan pada puncak acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 yang bertemakan Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat.

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko dan Posbindu Up Normal Kecamatan Penjaringan terpilih sebagai perwakilan DKI Jakarta yang telah berperan serta dalam mendukung pembangunan kesehatan.

Baca juga: Antisipasi Genangan, Belasan Ribu Tali Air di Jakarta Utara Dalam Kondisi Normal

"Penghargaan ini sebagai motivasi kita semua untuk terus berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat," tutur Sigit Wijatmoko saat menghadiri acara puncak peringatan HKN ke-56 secara virtual di Ruang VIP, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (12/11/2020).

Ia menegaskan, masalah kesehatan bukan hanya sekedar urusan tim kesehatan melainkan juga menjadi tanggung jawab semua sektor untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Tantangan yang dihadapi saat ini adalah pandemi Covid-19 yang membutuhkan kolaborasi dari semua unsur dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Baca juga: Pemenang Jakbee Bisnis Proposal 2020, Terima Penghargaan Wali Kota Jakarta Utara

Sementara itu, Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr.Yudi Dimyati menjelaskan, berbagai kegiatan peringatan HKN ke-56 disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19.

"Kami melakukan kegiatan pembagian masker ke masyarakat dan promosi kesehatan bersama lintas sektor tentang gerakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Harapan kami semua yaitu pandemi cepat berlalu dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Untuk saat ini, tetap menjalanan protokol kesehatan dengan 3M," pungkasnya. (yono/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT