ADVERTISEMENT

Kapal Penumpang Dishub DKI Tidak Beroperasi Akibat Cuaca Ekstrem

Senin, 7 Desember 2020 12:55 WIB

Share
Kapal Penumpang Dishub DKI Tidak Beroperasi Akibat Cuaca Ekstrem

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Kepala Satuan Pelaksana Pelayanan UP Angkutan Perairan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta, Sulistiyono Widodo mengatakan, akibat cuaca buruk yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta, kapal penumpang milik Dishub DKI Jakarta, hari ini, Senin (07/12/2020) tidak melayani perjalanan rute dermaga pelabuhan Kali Adem-Kepulauan Seribu ataupun sebaliknya.

"Karena cuaca buruk dan gelombang tinggi yang mencapai 1.25-2.5 meter, maka tiga kapal penumpang tidak beroperasi di perairan Kepulauan Seribu," ujar Sulistiyo, Senin (07/12/2020).

Baca juga: Warga Kepulauan Seribu Diminta Antisipasi Cuaca Ekstrem Akibat La Nina

Sulistiyo menjelaskan, tiga kapal yang tidak beroperasi melayani penumpang hari ini diantaranya KM Dewandra, jalur I rute dermaga Muara Angke - Pulau Untung Jawa - Pulau Payung - Pulau Tidung (PP). KM Batara jalur II rute dermaga Muara Angke - Pulau Untung Jawa - Pulau Pari - Pulau Panggang - Pulau Pramuka (PP). Selanjutnya, KM Indra Kemala jalur III rute Pulau Sebira - Pulau Kelapa - dermaga Muara Angke.

"Kita utamakan keselamatan pelayaran, dengan terus berkoordinasi bersama BMKG sebelum aktifitas pelayanan kepada penumpang," tandasnya.

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Warga Diimbau Tak Kunjungi Pantai saat Long Weekend

Seperti diketahui, dalam beberapa hari belakangan ini cuaca di wilayah Jabodetabek sering diguyur hujan lebat disertai angin kencang, oleh sebab itu Dishub memutuskan untuk sementara waktu menonaktifkan pelayanan kapal penumpang di beberapa rute yang umum menjadi mobilisasi masyarakat.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca yang tak menentu, serta bila tidak terlalu penting bisa menunda perjalanan untuk sementara waktu. (Yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT