ADVERTISEMENT

Cuaca Ekstrem, Warga Diimbau Tak Kunjungi Pantai saat Long Weekend

Selasa, 27 Oktober 2020 13:42 WIB

Share
Cuaca Ekstrem, Warga Diimbau Tak Kunjungi Pantai saat Long Weekend

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG - Jelang libur cuti bersama bertepatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (28/10/2020) hingga Sabtu (1/11/2020), Kepolisian Resor (Polres) Serang mengadakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Serang, BPBD dan BMKG Kabupaten Serang di Aula Mapolres Serang, Selasa (27/10/2020).

Kapolres Serang, AKBP Mariyono mengatakan tujuan diadakannya rapat koordinasi untuk menyamakan persepsi pengamanan dengan instansi terkait agar masyarakat dapat menikmati libur bersama selama 5 hari dengan aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres melanjutkan, dalam pengamanan libur bersama ini, pihaknya akan menerjunkan 143 personel yang akan ditempatkan di sejumlah lokasi, di antaranya pusat perbelanjaan, objek wisata serta jalur rawan kemacetan dan kecelakaan.

Baca juga: Jika Tetap Ingin Liburan, Ini Tips dari dr Reisa Brotoasmoro

"Personel yang melaksanakan pengamanan objek wisata maupun pusat perbelanjaan agar memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M," kata Mariyono.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat dan wisatawan agar tidak berlibur di objek wisata perairan, semisal danau, bendungan maupun pantai, mengingat informasi dari Kantor BMKG, cuaca pada saat ini sedang ekstrem. Di wilayah hukum Polres Serang, kata Mariyono, ada delapan objek wisata perairan.

"Kami sampaikan imbauan kepada wisatawan dan masyarakat agar menghindari objek wisata perairan karena saat ini kondisi cuaca sedang ekstrem. Meski demikian, kami akan terjunkan 56 personel pengamanan untuk memantau wisatawan di 8 objek wisata perairan ini," kata Kapolres.

Baca juga: Doni Monardo: Berkaca pada Libur Panjang Lalu, Banyak Tenaga Kesehatan Meninggal

Hadir dalam rapat koordinasi, Kapolres Serang AKBP Mariyono, Pejabat Utama (PJU) Polres Serang, Kasi Datin BMKG Serang Tarjono, Kabid Trantibum Serang Mujtahidi, Kasi Dalops Pol PP Serang Topan Supandi, Kabid Angkutan Dishub Serang Agus Herlambang, Kasi Dalops Dishub Serang Samani dan Sekretaris BPBD Serang TB. Maftuhi. (haryono/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT