ADVERTISEMENT

Perahu Pariwisata Terbalik hingga Tewaskan 1 Balita Diduga Kelebihan Muatan

Minggu, 6 Desember 2020 22:00 WIB

Share
Perahu Pariwisata Terbalik hingga Tewaskan 1 Balita Diduga Kelebihan Muatan

BEKASI – Perahu wisata yang dipenuhi penumpang terbalik di Desa Samudera Jaya,Kecamatan Tarumajaya,Kabupaten Bekasi,Minggu (06/12/2020).

Perahu naas itu terbalik saat melaju di tengah hujan deras dan angin kencang. Seorang balita berusia 3 tahun meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

Dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Tarumajaya Iptu Hadi Prayogo membernarkan kejadian itu. Ia menjelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Perahu Pariwisata Angkut Puluhan Orang Terbalik, 1 Balita Tewas

Dalam perahu terdapat rombongan sekitar 23 orang yang akan menuju lokasi wisata Sungai Rindu. “Tiba tiba di tengah perjalanan kondisi angin kencang mengakibatkan perahu  terbalik,” ujarnya.

Di saat bersamaan, ada  perahu lain melintas dan melihat kejadian itu. “Mereka megevakuasi korban-korban yang ada dalam perahu dan  seluruh korban di bawa menuju Pol Airut,” katanya.

Kemudian, lanjut Hadi, ada seorang balita yang belum diketahui keberadaannya.”Tidak lama kemudian kami mendapat kabar kalau anak itu sudah ditemukan dalam kondisi kritis,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tarumajaya Iptu Hadi Prayogo.

Baca juga: Perahu Terbalik kala Hujan Lebat, 3 Wisatawan Tewas di Danau Cikoncang, Banten

Bocah lelaki berusia 3 tahun itu sempat dibawa ke Rumah Sakit Tarumajaya. “Namun tim dokter menyatakan bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal diunia,” katanya.

Hadi menduga perahu kayu itu tak kuat menahan terjangan angin yang cukup kencang sehingga terbalik dan menyebabkan seluruh penumpangnya tenggelam di sungai.

Berdasarkan data kepolisian, korban tenggelam sebanyak 23 orang itu merupakan orang dewasa dan anak-anak. Jumlah korban tenggelam orang dewasa atau orang tua berjumlah 10 dari jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Sementara korban anak-anak berjumlah 12 orang. (yahya/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT