Perahu Terbalik kala Hujan Lebat, 3 Wisatawan Tewas di Danau Cikoncang, Banten
Minggu, 25 Oktober 2020 19:46 WIB
Share
Perahu terbalik. (Ist)

LEBAK - Peristiwa memilukan terjadi di tengah guyuran hujan lebat. Sebuah perahu berpenumpang sekitar 28 orang terbalik di lokasi wisata Danau Cikoncang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Minggu (25/10/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam musibah kecelakaan itu, dikabarkan 3 orang meninggal dunia dengan identitas Fatma,12, Nufa, 9, dan Ruhi, 20, sedangkan penumpang lainnya selamat. Para korban selamat dan meninggal dunia tersebut, dilansir merupakan warga Kabupaten Pandeglang Banten.

Diperoleh keterangan, perahu kayu yang ditumpangi puluhah penumpang didominasi remaja dan anak-anak. Penumpang masuk ke lokasi wisata melalui Pintu Desa Curug Ciung, Kabupaten Pandeglang.

Kemudian dari dermaga Cikoncang, perahu kayu berlayar ke tengah danau. Tak disangka ketika berada di tengah danau kala hujan lebat, perahu justru menabrak tunggul kayu yang mengakibatkan perahu tersebut terbalik.

Diketahui titik koordinat kecelakaan dikonfirmasi tim balawisata dan penggiat sosial berada di wilayah Desa Cikadongdong, Kecataman Cikeusik dan masuk wilayah hukum Polsek Cikeusik, Polres Pandeglang.

Kepala Basarnas Banten Zainal Arifin mengatakan kecelakaan perahu terjadi pada sekitar pukul 13.12 WIB. Perahu ditumpangi kurang lebih 28 orang yang merupakan wisatawan.

"Sedang berwisata, tiga orang meninggal dunia," katanya saat dikonfirmasi wartawan. (haryono/tha)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler