Buntut Pernikahan Putri HRS, Lurah, Camat dan Kepala Dinas Ikut Terancam Dicopot

Rabu, 25 November 2020 18:16 WIB

Share
Buntut Pernikahan Putri HRS, Lurah, Camat dan Kepala Dinas Ikut Terancam Dicopot

JAKARTA - Buntut pelaksanaan acara pernikahan putri HRS dan Maulid Nabi di Petamburan, Tanah Abang, berlanjut pencopotan Kepala KUA Kecamatan Tanah Abang dan kabarnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI.

Setelah terakhir Kepala KUA Kecamatan Tanah Abang dicopot dari jabatannya, kini berhembus kabar lurah, camat hingga Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI pun ikut terancam dicopot  .

Baik Lurah Petamburan, Setiyanto, Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu dan Kepala Dinas LH, Andono Warih disebut-sebut akan dilengserkan dari jabatannya karena menyediakan toilet portabel hingga fasilitas lainnya dalam acara.

Baca juga: Wagub DKI Dicecar 46 Pertanyaan Terkait Acara HRS

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya kini masih melakukan evaluasi secara menyeluruh . Tujuannya, agar kasus protokol kesehatan tidak terjadi lagi.

"Kami sedang melakukan evaluasi secara total terkait Covid-29, pokoknya kami evaluasi semuanya," ucapnya, Rabu (25/11/2020).

Politikus Gerindra ini menyebut, evaluasi tak hanya dilakukan terhadap tiga pejabat ini, tapi juga kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta. Hasil dati evaluasi, bakal diumumkan langsung oleh Gubernur.

Baca juga: Soal Rencana Pertemuan Ma'ruf Amin dengan HRS, Jubir Wapres Meluruskan

"Pada akhirnya pak gubernur akan menyampaikan hasilnya, Insya Allah hasilnya terbaik untuk semua," ujarnya di DPRD DKI.

Tidak hanya pada jajaran pemerintah, buntut acara pernikahan putri HRS dan Maulid Nabi tersebut juga mengakibatkan 2 Kapolres dan Kapolda dicopot.  Langkah tersebut diambil Polri, sebagai bentuk lalainya penegak hukum dengan membiarkan adanya kerumunan massa.  (deny/win)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar