ADVERTISEMENT

Meningkatkan Kualitas Guru Depok, Pradi-Afifah Inisiasi Program Kesra Guru

Selasa, 24 November 2020 12:10 WIB

Share
Meningkatkan Kualitas Guru Depok, Pradi-Afifah Inisiasi Program Kesra Guru

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK - Ketua Tim Divisi Pendidikan Depok Bergaya, Budiyanto mengapresiasi salah satu program Kesra Guru yang diinisiasi oleh calon Walikota dan Wakil Walikota Pradi - Afifah tentang peningkatan kualitas guru di Depok.

Peningkatan kualitas guru merupakan suatu kebutuhan. Pasalnya, perkembangan teknologi dan kondisi masa Pandemi juga menjadi bagian yang harus di jawab para guru. Menurutnya, melalui program Kesra Guru, dunia pendidikan khususnya para pengajar bisa lebih menyesuakan diri di tengah pandemi Covid-19.

"Disamping penguasaan materi, guru harus memiliki kemampuan pemanfaatan teknologi guna menunjang proses belajar mengajar peserta didik. Terlebih lagi dalam berinovasi dan menumbuhkan kreatifitas siswa, disinilah perlu pelatihan bagi guru. Kesra Guru ini jadi salah satu caranya,” ujar Budiyanto yang juga Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Depok, kepada poskota.co.id, saat dikonfirmasi, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Pradi - Afifah Bentuk Program Pembukaan Peluang 100 Ribu Tenaga Kerja Baru

Selain itu, Budiyanto menyebutkan program Kesra Guru sangat efektif. Diantaranya, menambah pelatihan kompetensi dan kemampuan pedagogik guru untuk meningkatkan rata-rata nilai Ujian Kompetensi Guru (UKG).

“Dengan meningkatnya kualitas guru, maka hasil anak didik juga akan mencetak generasi yang maju,” ungkapnya.

Sementara itu, terpisah mantan Ketua PGRI Kota Depok, H. Patlan menambahkan, Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Ada empat kompetensi yang harus dipenuhi guru, yaitu kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional, dan kompetensi sosial.

Baca juga: Pelaku Usaha Kuliner Dukung Paslon Pradi-Afifah Bikin Program Sentra Kuliner dan UMKM

Dikatakan Patlan, tujuan dari Kesra Guru adalah untuk menetapkan suatu ukuran kemampuan pengetahuan dan keterampilan. Terlebih lagi, Seorang guru agar profesional dalam merencanakan dan mengelola proses pembelajaran di sekolah.

“Kemampuan seorang guru harus terus diasah dan ditambah. Sebab, kemajuan zaman mengharuskan mampu mencetak siswa yang baik. Kita apresiasi Bang Pradi atas perhatiannya dalam dunia pendidikan lewat program Kesra Guru,” pungkasnya. (angga/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT