Habib Rizieq Telah Dites Swab, Hasilnya Negatif Covid-19

Selasa, 24 November 2020 12:35 WIB

Share
Habib Rizieq Telah Dites Swab, Hasilnya Negatif Covid-19

JAKARTA- Habib Rizieq Shihab menjawab keraguan sejumlah pihak terkait kondisi kesehatannya usai muncul klaster Petamburan, Jakarta Pusat. Pasalnya Imam Besar FPI tersebut sempat menolak tawaran Satgas Covid-19 untuk dilakukan swab test atau tes usap.

Habib Rizieq Shihab telah menjalani pemeriksaan mandiri, berdasarkan hasil swab test tersebut ia dinyatakan negatif Covid-19.  

"Tadi hasil swabnya baru keluar. Hasilnya negatif," ucap Wakil Ketua Umum FPI, Aziz Yanuar, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa  (24/11/2020). 

Baca juga: Klaster Kerumunan di Acara Habib Rizieq Bermunculan

Dikatakannya, tes swab mandiri HRS ini dilakukan oleh tim medis dari Hilal Merah Indonesia (HILMI) dan Mer-C. Tak hanya Habib Rizieq, pemeriksaan juga diikuti keluarga lainnya seperti istri, anak serta menantu.

"Semuanya hasilnya negatif," kata dia.

Aziz menyebutkan, tes swab itu dilakukan pada Minggu (22/11/2020) kemarin. Sehari sebelumnya atau pada Sabtu malam, aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP memang sempat mendatangi kediaman Rizieq di Petamburan.

Baca juga: HRS Menolak Swab Test, Kadinkes DKI Ingin Info Lebih Jelas

Namun Aziz membantah tes swab ini dilakukan karena saran dari aparat. "Enggak, bukan karena itu. Memang beliau sekeluarga mau tes swab," kata dia. 

Dengan adanya hasil swab tes ini, maka Aziz pun meminta aparat kepolisian serta jajaran dinas kesehatan Pemprov DKI tidak perlu lagi datang ke Petamburan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar